PJ Ketua TP-PKK Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Ketua TP-PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menghadiri kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader PKK di salah satu kafe di Jalan Suryakencana, Kota Sukabumi. Acara ini bertujuan untuk membentuk keluarga sehat, tanggap, dan tangguh bencana, dengan tema Gerakan Keluarga Sehat, Tanggap, dan Tangguh Bencana (GKSTTB).

Kegiatan yang diadakan oleh PKK Kelurahan Benteng ini merupakan bagian dari program tahun 2024 untuk mewujudkan lingkungan dan keluarga sehat melalui pilot project di bidang kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat, pada Rabu (09/10/2024).

Dalam sambutannya, Diana Rahesti menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan menggerakkan, mengedukasi, serta membina keluarga dan masyarakat agar mampu secara mandiri menolong diri sendiri dan berperan aktif dalam mewujudkan kesehatan dan perencanaan sehat, baik dari aspek fisik manusia maupun lingkungannya.

“Kegiatan ini merupakan upaya membentuk individu keluarga dan masyarakat agar mampu mandiri dan tanggap terhadap berbagai bentuk bencana. Peran kader PKK dalam pembangunan tidak boleh diabaikan karena mereka menjadi ujung tombak dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujar Diana.

Diana menambahkan, pelaksanaan program PKK tidak akan berjalan dengan baik jika para kader tidak aktif. Hal ini akan berdampak pada tidak adanya peningkatan kesejahteraan keluarga dan mempengaruhi tingkat keberhasilan program PKK, khususnya dalam membantu serta memantau kesehatan, lingkungan, dan perencanaan sehat di wilayah kelurahan.

Pos terkait