PJ Wali Kota Hadir dalam Musrenbangnas 2024: Komitmen untuk Pembangunan Nasional

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memperkuat komitmen Kota Sukabumi dalam mendukung program-program pembangunan nasional dengan hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024. Acara ini berlangsung, pada Senin (06/05/24), di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Kusmana Hartadji menyampaikan harapannya agar Musrenbangnas 2024 dapat menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat bagi pembangunan daerah, termasuk Kota Sukabumi. Ia juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan program-program pembangunan di daerahnya.

“Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menekankan pentingnya sinkronisasi dan koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dalam pelaksanaan program pembangunan. Beliau mengingatkan bahwa rencana pembangunan pusat dan daerah harus sejalan, selaras, dan beriringan untuk memastikan efektivitas dan efisiensi program-program tersebut,” ujarnya.

Jokowi juga menyoroti tantangan global saat ini, seperti perubahan iklim, yang dapat memengaruhi pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, pengelolaan fiskal yang hati-hati dan penekanan pada skala prioritas menjadi hal penting dalam mencapai target pembangunan nasional,” pungkasnya.

Musrenbangnas 2024 diharapkan dapat menjadi forum penting untuk merumuskan strategi dan program pembangunan nasional yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah. Arahan dari Presiden Jokowi di acara tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan program-program pembangunan yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Indonesia.

Pos terkait