Musrenbangnas 2024: Wabup Iyos Ikuti Acara Penyusunan Rencana Pembangunan Nasional di Jakarta

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada Senin (6/5).

Acara tersebut dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Maaruf Amin, serta para menteri koordinator, jajaran menteri, seluruh gubernur, bupati dan wali kota, serta para sekretaris daerah dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah se-Indonesia.

“Musrenbangnas 2024 bertujuan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2025 dengan tema Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan,” ujar Iyos.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya sinkronisasi antara rencana pembangunan pusat, provinsi, dan kabupaten/kota untuk mewujudkan pembangunan yang efektif dan berdampak nyata bagi masyarakat,” tegas Jokowi.

‘Wabup Sukabumi menyampaikan bahwa arahan Presiden menjadi fokus utama dalam Musrenbangnas, yaitu memastikan bahwa program-program dari tingkat pusat hingga daerah saling terkait dan tidak tumpang tindih,” tambahnya.

“Harapan dari Presiden adalah agar program-program ini saling keterkaitan, sinergitas dan sinkronisasi harus kita lakukan bersama-sama agar pembangunan berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Wabup.

Pos terkait