Presiden Joko Widodo Berbagi Bansos Sembako kepada Warga Kota Bogor

Masyarakat menerima bansos yang dibagikan oleh Presiden Jokowi di depan Istana Kepresidenan Bogor. (Foto: Dok. Biro Pers Setpres).

Matanusa, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kegiatan berbagi bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga Kota Bogor, Jawa Barat. Pembagian tersebut dilakukan di dekat Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam pantauan matanusa.net, pada Sabtu (06/04), warga antri dengan tertib menunggu giliran menerima paket sembako. Para petugas memberikan instruksi dengan ramah kepada warga untuk menerima bantuan tersebut.

Presiden Jokowi turut memantau langsung pembagian paket sembako tersebut. Warga terlihat senang saat menerima bantuan dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, menyampaikan bahwa kegiatan pembagian bansos tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Bahkan, dalam bulan Ramadan, kegiatan ini bisa dilakukan hingga empat kali.

“Presiden Jokowi rutin memberikan perhatian kepada warga Bogor setiap bulan Ramadan. Hari ini merupakan salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan oleh beliau,” ujar Bima kepada wartawan.

Bima Arya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya terhadap warga Bogor. Sebanyak 1.000 paket sembako telah dibagikan kepada warga sore hari itu,” terangnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya kepada warga Bogor. Hari ini telah dibagikan sebanyak 1.000 paket sembako,” tambahnya.

Bima Arya juga mengungkapkan bahwa dalam pembicaraan mereka, Presiden Jokowi menegaskan komitmen pemerintah pusat untuk terus membantu warga melalui program bansos.

“Kami juga berdiskusi mengenai program bansos dengan Presiden Jokowi. Ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah pusat dalam membantu warga yang membutuhkan, seperti yang diwujudkan melalui alokasi dana sebesar Rp 490 triliun,” pungkasnya.

Penulis: Zenal

Pos terkait