Polres Sukabumi Siapkan Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Lebaran

Foto: Humas Polres.

Matanusa, Sukabumi – Jajaran Polres Sukabumi bersiap menghadapi arus mudik dan balik serta liburan Idul Fitri tahun ini. Kapolres Sukabumi Polda Jabar, AKBP Tony Prasetyo, mengungkapkan beberapa kebijakan yang akan diterapkan untuk mengatasi potensi kemacetan lalu lintas, pada Rabu (03/04).

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2024 di Mapolres Sukabumi Palabuhanratu, Tony menyampaikan bahwa kegiatan mudik tahun ini diprediksi akan meningkat, dengan perkiraan sekitar 190 juta orang yang akan melakukan perjalanan. Untuk mengantisipasi dampaknya di Sukabumi, berbagai kebijakan seperti rekayasa lalu lintas one way, ganjil genap, contra flow, deline system, dan Buper Zone akan diterapkan sesuai situasi dan kondisi di lapangan.

“Tony menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergitas antara stakeholder terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas. Dia juga berharap kesuksesan pengamanan tahun sebelumnya dapat diulang pada tahun ini,” tegasnya.

Sementara mengamankan arus lalu lintas, Polres Sukabumi juga memperhatikan keamanan destinasi wisata di wilayahnya. Kabupaten Sukabumi memiliki 170 KM pantai yang perlu dijaga keamanannya,” tandasnya.

Apel gelar pasukan diikuti oleh unsur TNI, Polri, Dinas/Instansi terkait, serta potensi masyarakat seperti Balawista, Pramuka, dan Tagana. Upaya ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan selama momen mudik dan liburan.

Pos terkait