Bupati Sukabumi Pimpin Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat Kabupaten Sukabumi. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, pada Sabtu (17/08/2024).

HUT ke-79 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Dalam amanatnya, Bupati Marwan Hamami menyampaikan berbagai capaian Visi dan Misi Kabupaten Sukabumi periode 2021-2024, yang meliputi sektor pembangunan indikator makro serta pembangunan fisik dan non-fisik.

“Dalam menunjang visi dan misi Kabupaten Sukabumi, pembangunan infrastruktur terus digenjot oleh pemerintah daerah, misalnya melalui pemantapan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni (rutilahu), dan pengelolaan persampahan,” jelas Bupati.

Selama masa kepemimpinan H. Marwan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi berhasil mempromosikan keindahan alam dan budaya yang dimiliki daerah ini. Berkat kerja keras tersebut, potensi wisata Kabupaten Sukabumi berhasil diakui oleh UNESCO.

“Capaian pembangunan ini merupakan wujud dukungan terhadap Indonesia Maju, sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan HUT RI ke-79,” ujarnya.

Pengakuan destinasi wisata Kabupaten Sukabumi oleh UNESCO, menurut Bupati Marwan, berdampak positif terhadap peningkatan investasi yang berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Wakil Bupati Sukabumi menyampaikan terima kasih atas etos kerja dan dedikasi semua jajaran, sehingga dalam hampir lima tahun ini perkembangan Kabupaten Sukabumi di berbagai aspek pembangunan sangat luar biasa,” paparnya.

Setelah melaksanakan upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Bupati Sukabumi beserta jajaran mengikuti detik-detik proklamasi kemerdekaan secara virtual di Pendopo Palabuhanratu.

Pos terkait