Pemkab Sukabumi Gelar Ramah Tamah Bersama Pejuang Kemerdekaan di HUT ke-79 RI

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar acara ramah tamah dengan perintis kemerdekaan angkatan 45, veteran, Pepabri, PWRI, keluarga pahlawan, warakawuri, dan tokoh masyarakat dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI. Acara tersebut berlangsung di Aula Sekretariat Daerah, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu (17/08/2024).

Sebanyak 60 pejuang kemerdekaan mendapatkan sagu hati atau kadeudeuh dari Pemkab Sukabumi, yang diserahkan langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Dalam sambutannya, Bupati Marwan Hamami menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud cinta serta penghormatan kepada para veteran yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Kita menyadari bahwa apa yang kami persembahkan ini tidak sebanding dengan pengorbanan besar yang telah Bapak dan Ibu lakukan dalam merebut kemerdekaan. Namun, kami ingin budaya silaturahmi ini dapat terus dipertahankan dan tertanam pada generasi muda di masa yang akan datang,” ujar Bupati Marwan Hamami.

Lebih lanjut, Bupati mengajak para pejuang kemerdekaan untuk tetap berperan dalam mengisi kemerdekaan dengan berkontribusi dalam pembangunan daerah, guna mewujudkan cita-cita para pendahulu bangsa. “Kami mohon bimbingan dan masukan dari Bapak dan Ibu demi pembangunan daerah yang lebih baik,” tambahnya.

Bupati juga menekankan pentingnya menggaungkan perjuangan para perintis kemerdekaan di kalangan masyarakat, agar generasi muda dapat melanjutkan cita-cita dan harapan bangsa di masa depan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Wawan Godawan, menambahkan bahwa kegiatan ramah tamah ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar generasi dalam estafet pembangunan. “Semoga acara silaturahmi ini memberikan semangat juang bagi generasi bangsa dalam estafet pembangunan di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.

Pos terkait