Training Centre MTQ Kafilah Kota Sukabumi Dibuka oleh PJ Wali Kota

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat (PJ) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, resmi membuka kegiatan Training Centre MTQ Kafilah Kota Sukabumi dalam rangka persiapan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXXVIII tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024. Acara berlangsung di Hotel Fres, pada Rabu (28/02/24).

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menyampaikan bahwa perkembangan kehidupan beragama di Indonesia menggembirakan terutama dengan meningkatnya penyediaan sarana dan fasilitas keagamaan, bahwa salah satu fokus pembangunan bidang agama adalah peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai keagamaan di masyarakat.

“Training Centre Musabaqah Tilawatil Quran bagi Kafilah Kota Sukabumi merupakan langkah konkrit dalam pengembangan syiar Islam dan upaya mengagungkan kalam ilahi. Kegiatan ini menjadi persiapan bagi Kota Sukabumi untuk tampil di MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 di Kabupaten Bekasi,” ungkap Kusmana

Menurut Kusmana, kegiatan ini bukan hanya tentang penghafalan Al-Quran, tetapi juga tentang mengimplementasikan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam kitab suci tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara dan pengurus LPTQ Kota Sukabumi yang telah memfasilitasi kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Kusmana berharap agar para peserta sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa mereka mampu berprestasi di MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat, agar terus membina dan membimbing serta menularkan ilmu-ilmu keagamaan kepada generasi selanjutnya,” tandasnya.

Momen ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, Ketua Umum LPTQ Kota Sukabumi, Ketua MUI Kota Sukabumi, serta Ketua BAZNAS Kota Sukabumi.

Pos terkait