Pj Wali Kota Sukabumi Perkuat Kondusivitas Pemilu 2024, Melalui Kunjungan dan Monitoring di TPS

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, dan unsur Forkopimda Kota Sukabumi intensif melakukan monitoring di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Rabu (14/02/24).

Peninjauan dimulai di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, H. Dida Sembada, memantau pemungutan suara di TPS Khusus Lapas Kelas IIB Kota Sukabumi.

Kusmana Hartadji menyapa petugas KPPS dan pemilih di TPS Cisarua, memastikan kelancaran pemungutan suara, dan berdialog untuk memastikan kenyamanan pemilih. Pj. Wali Kota mengapresiasi antusiasme masyarakat dan menyebut kunjungan ini untuk memastikan hak pilih warga digunakan sesuai hati nurani.

“Kita terus memantau ketertiban dan keamanan. Pemilih dapat menggunakan haknya tanpa tekanan. Terima kasih kepada petugas yang selalu siap sedia,” ujar Kusmana Hartadji.

Forkopimda, sesuai SOP, hanya memantau dari luar TPS. Kerja sama Forkopimda di Pemilu 2024 dianggap upaya menjaga kondusivitas Kota Sukabumi. Pada kunjungan sebelumnya, Pj. Wali Kota berharap partisipasi mencapai 90%.

Antusiasme masyarakat Kota Sukabumi terlihat tinggi, dengan proses pemungutan suara di TPS berjalan lancar. Kusmana Hartadji optimistis Kota Sukabumi tetap kondusif hingga hasil penghitungan keluar.

Pos terkait