Peringati Hari Pers Nasional dan HUT ke-78 PWI Di Sukabumi: Kolaborasi Membangun Masa Depan yang Lebih Cerah

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memimpin acara Peringatan Hari Pers Nasional 2024 dan HUT ke-78 PWI di Ruang Pertemuan Setda Kota Sukabumi, pada Selasa (20/02/24).

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sukabumi mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendukung upaya menjaga kedamaian, keberagaman, dan persatuan bangsa. Momentum ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah, pers, dan masyarakat dalam membangun masa depan yang lebih cerah.

“Selamat ulang tahun kepada PWI. Teruslah menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kebenaran, keadilan, dan kebebasan pers. Kota Sukabumi bangga memiliki kalian sebagai mitra dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” ucap Kusmana Hartadji.

Acara ini bertujuan untuk memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari dan HUT Ke-78 PWI. Peran pers bukan hanya sebagai penyampai berita, tetapi juga sebagai penjaga kebenaran dan keadilan dalam seluruh proses transisi kepemimpinan.

Ketua PWI, Satiri, menekankan pentingnya inovasi dalam menghadapi digitalisasi dalam industri pers. Pers di Kota Sukabumi diharapkan memahami dan menerapkan kode etik jurnalistik secara menyeluruh untuk menghasilkan karya berita berkualitas.

“Kami setiap tahun melaksanakan Hari Pers ini untuk mengingatkan insan pers agar terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya,” ujar Satiri.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPRD, Forkopimda, Sekda, Asda, perwakilan Kejaksaan, Polri, Diskominfo, PWI, IKWI, IJTI, AJMI, dan AJI Perwakilan Sukabumi.

Pos terkait