Peringatan Hari Pers Nasional 2024: Jokowi Hadiri Puncak Acara di Ancol Jakarta

Foto: Presiden Joko Widodo memimpin peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Matanusa, Sukabumi – Presiden Joko Widodo memimpin peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Ecovention Ancol, Jakarta Utara. Jokowi tiba bersama rombongan pada pukul 16.00 WIB, pada Selasa (20/02/2024).

Eksistensi wartawan Indonesia sebagai pilar demokrasi semakin teguh, dan HPN menjadi penghargaan bagi kontribusi mereka dalam memajukan dan menjaga keutuhan bangsa. Acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam pemerintahan.

Peringatan HPN merupakan hasil dari Kongres PWI ke-28 di Padang pada 1978. Hari Pers Nasional, yang ditetapkan pada 9 Februari, merupakan penghargaan untuk seluruh insan pers yang berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan menjaga keutuhan bangsa.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut meriahkan HPN 2024 dengan rangkaian kegiatan menarik, termasuk seminar hybrid membahas peran pers dalam demokrasi di era digital. Rangkaian kegiatan ini berlangsung di Candi Bentar Hall, Ancol, Jakarta Utara, dari 17 hingga 20 Februari 2024.

Asisten Pemerintahan Sekertaris Daerah dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehormatan menjadi tuan rumah HPN 2024. Dia berharap penyelenggaraan konvensi berjalan sukses. “Selamat Hari Pers Nasional, berjaya selalu seluruh insan pers tanah air,” ungkap Sigit.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Pos terkait