Kota Sukabumi Munculkan Inovasi One Roof, untuk Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Foto: Doc. Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Kota Sukabumi menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan petani dengan menghadirkan inovasi One Roof (One Region, One Offtaker) pada Ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji, memaparkan program One Roof dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Bappeda, Kepala Diskumindag, dan Kepala DKP3 melalui Zoom meeting pada Selasa (13/02/24). Program ini merangkul kolaborasi antara Pemerintah, Swasta, dan Petani untuk mengatasi keterbatasan lahan pertanian di Kota Sukabumi.

“Dengan lahan terbatas, Pemerintah Kota Sukabumi tetap berinovasi dan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkap Kusmana.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan inklusivitas dalam proses pembangunan, serta berkomitmen untuk membangun tiga kolaborasi pemerintah, petani, dan pihak swasta.

“Pembangunan bukan hanya tanggung jawab pimpinan, karena kita bukan superman, melainkan super team. Semua harus terlibat, bukan hanya Bappeda, melainkan semua unsur juga dilibatkan,” tambahnya.

Kepala Bappeda Kota Sukabumi menjelaskan rencana kerja pemerintahan daerah 2024, mencakup pencapaian, kualitas, dan proses perencanaan dokumen RKPD yang telah disusun. Inovasi One Roof dan komitmen Kota Sukabumi diharapkan menjadi inspirasi bagi daerah lain di Jawa Barat dalam memajukan pembangunan daerah mereka.

Pos terkait