Kapolda Jabar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu, dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Foto: Kapolda Jabar Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu, Pemilu 2024 di Jawa Barat.

Matanusa, Bandung – Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., MM, Kapolda Jabar, memimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu untuk memastikan kesiapan TNI/Polri dan instansi terkait dalam mengamankan Pemilu 2024 di Jawa Barat. Apel dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk PJ. Gubernur Jabar, Pangdam III Siliwangi, dan jajaran Forkopimda, pada (12/02/89).

Apel dimulai dengan pengecekan personel, kendaraan, perbekalan ransel, serta senjata api yang tidak boleh digunakan saat pengamanan di TPS. PJ Gubernur, Bey Triadi Machmudin, memberikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlibat, menegaskan pentingnya netralitas ASN, TNI, Polri, BIN, KPU, dan Bawaslu dalam Pemilu.

“Saya minta kepada Bawaslu dan Sentra gakumdu untuk melakukan pengawasan masif, terutama di masa tenang, dan menegakkan hukum terhadap kecurangan yang terjadi,” ujar PJ Gubernur. Ia juga mengajak masyarakat untuk mengawal Pemilu, memastikan distribusi logistik, dan menjamin ketidakadaan intimidasi serta kecurangan.

PJ Gubernur menghimbau agar penyelenggara pemilu dan tim kampanye terus melakukan sosialisasi, sambil mendorong masyarakat untuk memilih dengan benar. “Kita pastikan tidak akan ada kecurangan demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman, jujur, dan adil,” tambahnya.

Dalam menghadapi masa tenang, PJ Gubernur mengingatkan semua pihak untuk tidak menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, informasi hoax, atau melakukan provokasi. Ia juga mengajak masyarakat Jawa Barat aktif dalam menjaga ketertiban, keamanan, dan keberlangsungan Pemilu.

“Marilah bersama-sama menciptakan lingkungan kondusif untuk menyalurkan hak pilih tanpa rasa takut dan intimidasi. Doakan bersama agar Pemilu 2024 di Jawa Barat berjalan aman, lancar, dan memberikan hasil positif untuk memajukan bangsa dan negara kita tercinta,” tutupnya.

Pos terkait