Pemantauan Logistik Pemilu 2024: Apel Bersama Bupati Sukabumi dan Kapolres

Foto: Doc. Pemkab.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, hadir dalam apel pergeseran pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu, pada Senin (12/02/24). Sebanyak 781 personil gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Basarnas, hingga Linmas turut serta dalam apel tersebut.

Bupati H, Marwan Hamami, menyatakan bahwa ratusan personil pengamanan pemilu 2024 memiliki peran krusial dalam menjaga kondusivitas situasi di lapangan, terutama dalam pendistribusian logistik pemilu. Menurutnya, logistik menjadi aspek penting dalam menentukan kesuksesan pesta demokrasi.

“Ia menekankan pentingnya pemantauan luas wilayah Kabupaten Sukabumi, yang harus diperhatikan dengan cermat demi keamanan dan pengelolaan yang profesional,” tegasnya.

Dalam upaya mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, Bupati Marwan menyebut bahwa KPU telah mempersiapkan mobilisasi untuk masyarakat di wilayah terpencil. Ia berharap agar personil gabungan dapat menjaga kondusivitas keberlangsungan pemilu di Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, mengimbau ratusan personil gabungan untuk segera melakukan konsolidasi di tingkat Polsek maupun Kecamatan. Hal ini mengingat pergeseran logistik dari PPK ke PPS hingga TPS sudah mendekati.

“Rekan Kapolsek dan penyelenggara pemilu tingkat Kecamatan, mari berkoordinasi kapan logistik dapat bergeser ke TPS masing-masing,” ujarnya.

AKBP Tony, menegaskan perlunya menjaga kekompakan dan sinergitas antar stakeholder untuk memastikan kelancaran Pemilu tanpa hambatan atau konflik.

“Saya meminta kepada semua personil untuk mempertanggungjawabkan amanat ini, karena ini merupakan tugas mulia bagi kita semua,” tandasnya.

Di sela-sela kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama pejabat tinggi lainnya melakukan video conference bersama Forkopimda Provinsi Jawa Barat.

Pos terkait