Yuk Wisata Sambil Belajar Tani, Inilah Agro Eduwisata Besutan Petani Milenial Sukabumi

Doc : matanusa.net/distan

MATANUSA, SUKABUMI – Sudah pernah wisata sambil belajar tani belum? Nah kalau belum kita spill salah satu lokasi baru agro eduwisata besutan petani milenial jebolan Program Yess.

Lokasi ini bernama Tani house Hydrofarm yang terletak di Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

Diketahui, Owner Kang Ari Yansah, adalah mantan pegawai swasta yang terkena PHK dampak pandemi covid 19, yang memutuskan kembali ke kampungnya dan banting stir memulai usaha di sektor pertanian dengan budidaya sayuran (selada bokor).

Di bawah binaan BPP Bojong Genteng dan mengikuti program YESS, Kang Ari dibekali dengan berbagai ilmu bisnis pertanian dan mendapat bantuan hibah kompetitif untuk pengembangan usahanya pada selada hidroponik dan melon jenis golden honey, Ucap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap, Minggu (21/1/24).

Lebih lanjut, tidak hanya budidaya, Kang Ari juga memaksimalkan usaha taninya dengan bersimbiosis dengan pariwisata dan edukasi tani melalui program wisata petik dan belajar hidroponik di lokasi usahanya, tuturnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami dari Dinas Pertanian, bersama dengan Camat Bojong Genteng, Kepala Desa Berekah, BPP Bojong Genteng melaunching agro eduwisata Tani House Hydrofam, pada hari Sabtu (20/1/24). Dengan melakukan panen perdana melon golden honey dan wisata edukasi penanaman selada hidroponik kepada sejumlah masyarakat, guru dan siswa Paud serta siswa SMP di sekitar lokasi.

Congrats Kang Ari Yansah, semoga bisnis pertaniannya semakin sukses dan mampu menginspirasi kaum milenial lainnya untuk berbisnis dan menciptakan lapangan usaha di sektor pertanian, pungkasnya.

Pos terkait