Akibat Dampak Covid-19 Hingga Meninggal, Kartu Peduli dan Anak Diberikan Bagi 83 Warga Kembangan Jakarta

Redaksi

JAKARTA matanusa.net –

Sebanyak 83 warga Kembangan, Jakarta Barat menerima bantuan Kartu Peduli Anak dan Remaja yang didistribusikan di aula kantor kecamatan setempat.

Orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19

Camat Kembangan, Joko Mulyono menyebutkan, bantuan Kartu Peduli Anak dan Remaja ini diberikan kepada 11 warga Joglo, 17 warga Kembangan Utara, empat warga Kembangan Selatan, 18 warga Meruya Utara, 12 warga Meruya Selatan dan 21 warga Srengseng.

“Kartu ini disalurkan kepada 83 remaja yang orang tuanya meninggal dunia akibat COVID-19,” ujarnya, Senin (7/2).

Joko menjelaskan, kartu tersebut diberikan dalam bentuk kartu ATM hasil kolaborasi dengan Bank DKI. Selain itu juga ada bantuan sembako kepada para penerima kartu dari Paguyuban Taman Kebon Jeruk (PTKJ) Intercon RW 09.

“Kemudian ada juga bantuan dari Biznet berupa masker dan tisu basah dari PMI Jakarta Barat,” sambungnya.

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Iin Mutmainnah mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Kecamatan Kembangan dalam pemberian bantuan kepada penerima dengan mengandeng kolaborator.

Di tiap Kartu Peduli Anak dan Remaja berupa ATM Bank DKI ini telah disiapkan uang dengan nominal Rp 300 ribu.

“Bantuan ini kita harapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan anak sekolah dan keluarga,” katanya Iin.

Reny Anggraini (42), warga RT 05/03, Meruya Selatan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ini.

“Suami saya meninggal terdampak COVID-19 pada 2020. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk kebutuhan sekolah anak dan rumah tangga,” tandasnya.

B.Jakarta/Red

Print Friendly and PDF