Rangkaian Milad Baldatun Center Ke 6, Bupati Sukabumi Generasi Qurani Bisa Menjawab Tangtangan Dimasa Depan

Reporter : R.Iyan Satria/Rian

SUKABUMI matanusa.net –

MHQ (Musabaqah Hifdzil Quran) Baldatun Center dan Launching (KIA) Kartu Identitas Anak anak yatim, di buka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, adapun acara bertempat di Gedung Puskopdit BK3D Cibadak, Senin (07/02/2022).

Acara ini merupakan kegiatan milad baldatun center yang ke 6 dengan tema “kita wujudkan generasi akhlak qur’ani berbasis anak yatim” yang melibatkan hapidz dan hapidzoh anak yatim dan piatu yang belum baligh dari 58 desa dan 1 kelurahan di 6 Kecamatan se wilayah dapil 3 Sukabumi.

Sementara itu launching Kartu KIA sebanyak 200 kartu yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati Sukabumi kepada paserta.


Menurut Bupati kartu KIA ini diberikan untuk memudahkan pendataan sejak dini.

“Dengan adanya KIA ini untuk mengorganisir supaya tercatat data anak yang ada di wilayah tersebut dan bisa ditangani ketika ada persoalan terhadap anak,” terangnya.

Bupati juga berharap dengan terselenggranya kegiatan ini bisa jadi semangat anak yatim piatu agar menjadi generasi qur’ani dan bisa menjawab tantangan masa depan serta sukses dan cerdas untuk mengimplementasikan seluruh ajaran al-Qur’an dalam kehidupan sehari hari.

“Mudah – mudahan dengan diadakannya acara ini tercipta para qori-qoriah, hafiz-hafidzah terbaik berasal dari yatim piatu yang lahir di Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Pendiri baldatun center Ade Dasep Zaenal Abidin megatakan baldatun center ini concern hanya kepada dua program yaitu gerakan wakaf al-qur’an dan gerakan memakmurkan anak yatim.


“Sebagai pendiri dan juga penanggung jawab baldatun sebagaimana diketahui bahwa ini adalah program rutinitas tahunan baldatun center,” terangnya.

Ade Dasep menyebutkan musabaqah hifdzil Quran kali ini adalah 3 juz dari juz 28 sampai juz 30.

DKIP/RED

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT