Program Puspa di SMP dan SMA PGRI, H Dedi : “Tingkatkan Kinerja Juga Kemampuan Nakes di Puskesmas “

Redaksi/Steven DJ

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa barat, melalui Program puspa tahun 2023, di perkirakan untuk Kabupaten Sukabumi mendapat program Puspa, hingga mencapai kurang lebih 58 Puskesmas, 

Di Kabupaten Sukabumi, Puskesmas Bantar gadung saat ini sudah melaksanakan program tersebut, melalui program Puspa di SMP SMA PGRI Kcamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan program tersebut, guna untuk melayani masyarakat melalui aksi bergizi dan PTM, Penyakit Tanpa Menular. Dalam acara tersebut ternyata mendapat respon positif dari warga masyarakat termasuk H Dedi Rukmana sebagai Ketua Yayasan PGRI Kecamatan Bantar Gadung, Sukabumi.

Dikatakan Ketua Yayasan PGRI, H Dedi Rukmana, bahwa program Puspa ini di diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan tenaga kesehatan di puskesmas, Ucap Dedi, Selasa (8/8/23).

Selain itu juga, dalam melakukan penyelidikan, termasuk pengujian, dan pengelolaan kasus yang sesuai dengan standar pemerintah.

Tentunya dengan kegiatan di puskesmas terpadu dan juara, Puskesmas Bantar Gadung salah satu bukti dalam melaksanakan kegiatan aksi bergizi dan PTM. Itu sebagai pencegahan dan penanganan, termasuk masyarakat sekolah yang di lakukan secara rutin di  setiap bulannya. Sampai dengan saat ini, masih di lakukan yang kedua kalinya khusus untuk SMA, yang berada di Kecamatan Bantar Gadung, Kabupaten Sukabumi Jawa barat, pungkasnya.