Kadispar Buka Inputan Dalam Membangun Wisata Indah Nan Sejuk Di Sukabumi

Foto: traveltime.

Redaksi


SUKABUMI matanusa.net –

Geological Park atau sering kita sebut Geopark adalah kawasan yang memiliki unsur geologi yang terkemuka di mana masyarakat setempat juga berperan serta melindungi warisan alam tersebut. 

Di Indonesia, sudah ada lima Geopark yang diakui UNESCO, salah satunya Geopark Ciletuh yang berada di Kabupaten Sukabumi.

Taman Bumi ini diresmikan oleh UNESCO menjadi Global Geopark Network pada 12 April 2018, karena memiliki poin yang bagus dari setiap kriteria penilaian.

“Potensinya sangat besar. Keindahan alamnya lengkap. Ada landscape, gunung, air terjun, sawah, ladang dan berujung di muara sungai ke laut lengkap dengan warisan geologi yang luar biasa. 

Karena itu harus cepat dikembangkan agar bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujar General Manager Bidang Pengelola Geopark Ciletuh – Pelabuhan Ratu, kutip (Dana Budiman), Senin (16/4/2018).

Kepala Dinas Pariwisata, Sigit Widarmadi, A. Md, SE

Hal terbaru dengan nuansa baru di awal tahun 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dibawah kepemimpinan Sigit Widarmadi, A. MD, SE, bahwa dengan dirinya memimpin dinas pariwisata, Ia mengajak semua elemen untuk membantu dalam membangun Sukabumi.

Sigit tidak segan untuk meminta pendapat kepada insan media maupun LSM, bagaimana input dari teman media dan LSM dalam mengembangkan dan menaikan wisata di Sukabumi, kata Sigit Rabu (16/2/22).

” Input yang bermanfaat setidaknya akan dijalankan, namun tetap dengan menjalankan regulasi yang ada. Semoga wisata yang ada di kabupaten Sukabumi terus berkembang, modern dan diminati baik warga setempat maupun dari luar sukabumi”, terangnya.

Disparwisata./Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT