Cegah Covid -19 Dan Varian Baru, SDN Cijambu Ciambar Ajak Vaksinasi

Tampak anak murid ketika mengikuti vaksinasi tahap 2
Foto : R.Iyan Satria/Rian

Reporter : R. Iyan Satria / Rian 

SUKABUMI matanusa.net –

Guna mencegah penyebaran covid-19 dan varian baru Virus Omicron, Sekolah Dasar Negeri Cijambu Kecamatan Ciambar, Sukabumi ajak anak murid mengikuti vaksinasi tahap 2, dimulai dari anak kelas 1 hingga kelas 6.

Berdasarkan Pantauan awak media matanusa.net, menurut pihak sekolah hal ini dilaksanakan untuk mendukung program pembelajaran tatap muka (PTM), dan kondisi sekolah dalam pembelajaran dapat maksimal, adapun gelar vaksinasi bertempat di halaman sekolan SDN Cijambu, Rabu (16/2/2022).

Kepala Sekolah SDN Cijambu Neni Haerani menyampaikan, Vaksin Sinovac dosis 2 benar di berikan kepada murid dari kelas 1 hingga kelas 6, sebagai langkah mencegah penyebaran Covid – 19, selanjutnya akan dievaluasi lagi pelaksanaan vaksinasi kedepan sebagai langkah preventif dalam percepatan vaksinasi dengan menyisir pelajar, ungkap Neni.

Lanjutnya, dengan dihadiri orang  tua murid serta dukungan pemberian vaksinasi, bagi siswa SDN cijambu sudah mencapai 150 siswa dari 256 siswa, ada pula orang tua yang mengantar anaknya langsung untuk di vaksin ke puskesmas, serta ada juga anak murid yang belum bisa mengikuti vaksin, di karenakan sakit.


Masih menuruit Neni Haerani, “semoga dengan pelaksanaan vaksinasi bagi siswa siswi SD Negri Cijambu, dapat membantu menekan dan melaksanakan program pemerintah”.

Terakhir, Dengan adanya vaksinasi ini bisa mencegah penyebaran covid- 19 dan sehat semuanya, serta sebagai wujud sekolah telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM), namun pihak sekolah tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang ketat, jelasnya.

Untuk diketahui, Gelar vaksinasi Covid-19, melibatkan 5 tenaga medis dari pihak pukesmas ciambar.

Redaksi