Dalam Apel Pagi Pemdes, Kades Usop Tegaskan “Disiplin Kerja Tingkatkan Pelayanan Masyarakat”

Tampak Kepala Desa Pondokaso Landeuh Parungkuda, Ujang Sopandi ketika pimpin Apel pagi bersama perangkat Desa.

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sebelum memulai pelayanan kepada warga masyarakat, Pemerintah Desa Pondokkaso Landeuh diawali dengan apel pagi dihalaman depan Kantor Desa Pondokkaso Landeuh, kecamatan parungkuda, sukabumi, Jawabarat, Senin (27/6/22).

Apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ujang Sopandi diikuti oleh seluruh Perangkat Desa, Kepala Desa meminta kepada seluruh Perangkat untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, pelayanan kepada warga Masyarakat.

Bagaimana tertanam dalam jiwanya rasa tanggung jawab sebagai perangkat Desa, keduanya bagaimana tertanam dijiwanya ketika dirumah meninggalkan anak dan istri di desa mengayomi masyarakat.

Menurut Usop sapaan akrab (kades) di periode kedua menjabat kepala desa pondokkaso Landeuh mudah-mudahan ditiru desa desa lain. Ketika dulu, apel pagi itu hanya dilakukan di tingkat kecamatan, hari ini bagaimana cara meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan adanya apel pagi setiap hari senin dan juga ada program jumat berkah, Ucap Usop.

Lebih jauh, Progam jumat berkah itu dilaksanakan setiap hari jumat dengan diadakan pengajian sebelum bekerja kita kumpul yasinan, untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan mengalap berkah dan “Alhamdulillah” ini sudah berjalan di bulan sebelumnya walaupun sempat tertunda karena kegiatan bulan ramadhan dan pelaksanaan Pilkades sekarang berjalan lagi.

Masih dikatakan Usop, di sisi lain dirinya mengapresiasi kepada kontingen pencak silat tingkat remaja putra putri desa pondokkaso landeuh yang kemarin dilaksanakan di kota Sukabumi dan menorehkan sebuah prestasi luar biasa menjadi juara kedua masuk ke tingkat provinsi.

Kegiatan yang diadakan tingkat provinsi, menurut saya ini sangat bagus sekali sebuah kegiatan yang dihidupkan kembali dalam pencak silat karena itu olahraga selain peninggalan sejarah juga mengingatkan kepada anak anak pentingnya beladiri, tambahnya.

Semoga dalam apel pagi menumbuh kembangkan rasa disiplin kerja dan rasa tanggung jawab dalam pekerjaan masing masing,dengan adanya apel pagi menjadi motivasi bahwa saya pengayom masyarakat

Untuk kontingen pondokkaso Landeuh yang mengirimkan pencak silat tingkat provinsi yang dilaksanakan di kota Sukabumi, pertama prestasi harus dipertahankan kedua ketika ada even even  yang lain pondokkaso landeuh ikut dalam kontestasi tersebut, sambung Usop.

Terakhir, Desa Pondokkaso landeuh nanti akan menjadi sebuah bagian yang dilihat masyarakat bahwa ada putra putri terbaik dalam meramaikan kegiatan pencak silat baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi atau tingkat nasional itu harapan saya, tutupnya.

Reporter : Deni Mulya/Red

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT