Disambut Meriah, Dalam Rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-75, Grasstrack Kejurda Putaran Ke -1

 

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Satuan Radar 216 Cibalimbing dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) putaran Ke-1 dalam rangka Hari Bhakti TNI AU Ke-75 di  sirkuit Yudha  Dirgantara Satrad 216 Cibalimbing Kabupaten Sukabumi,  25 S/d 26 Juni 2022.

Sebagai tuan rumah Komandan Satuan Radar 216 Cibalimbing Letkol Lek  Zendra  Mawan Leksana, S.T., M.Eng., M.Tr.SOU membuka dan menutup Kejurda  Grasstrack, pada kesempatan ini pula Kabid roda dua IMI Jabar beserta  Pengprov IMI Jabar menyaksikan secara langsung  pembalap- pembalap muda perwakilan dari beberapa kota di kawasan Jawa Barat dan Banten menaklukkan medan yang memacu adrenalin.

Dansatrad 216 Cibalimbing yang  menyaksikan atraksi para peserta  berdecak kagum dan bangga melihat  kelihaian para peserta meski harus tetap  berhati-hati dalam memacu adrenalinnya.

“Luar biasa animo masyarakat  penggemar Grasstrack. Ini harus di apresiasi karena olahraga tersebut membutuhkan kemahiran khusus. Tidak semua orang bisa menaklukkan medan dan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi” ungkap Dansatrad 216 Cibalimbing.

Kabid roda dua IMI  Jabar, Irvan  Oktavian  yang juga hadir pada pembukaan Kejurda Grasstrack mengatakan, turnamen ini cukup menyita perhatian penggemar  Grasstrack di berbagai daerah untuk  turut  serta  menunjukkan  kemampuan  dalam  memacu kendaraan roda duanya di medan yang menantang.

Kejurda Grasstrack putaran Ke-1 ini diikuti 130 pembalap. Adapun asal daerah peserta yang ikut andil diajang ini yakni berasal dari Jawa Barat dan Banten, diantaranya  Banjar,  Bogor, Ciamis, Depok, Indramayu, Karawang, Purwakarta, Sumedang, dan Tasikamalaya.

Dari 24 kelas yang ada di Kejurda Grasstrack kali ini keluar sebagai  juara  1  di  kelas  Sport Trail Senior adalah Dadan Ardiansyah dari Pangandaran, di Kelas Matic FFA adalah Abdulllah Butet dari Sukabumi dan masih ada beberapa juara di kelas lainnya.

Diharapkan dengan adanya Kejurda ini  dapat melahirkan bibit-bibit unggul  pembalap dari wilayah Provinsi Jawa  Barat sehingga nantinya dapat berkiprah di level Nasional maupun Internasional.

Selain mencetak atlet-atlet pembalap,  kegiatan ini diharapkan juga dapat  mendukung program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional.

Reporter: D2

Print Friendly and PDF

BERITA INFORMASI RAKYAT