7700 Bibit Pohon Menjadi Kado Surprise Bagi HUT TNI ke-77

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Dampak Jurig) Jabar berikan Kejutan Di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke- 77 Berupa Kue Ucapan dan 7700 Bibit Pohon.

Dalam kesempatan itu, Irvan Azis selaku Ketua Umum LSM Dampal Jurig Didampingi beberapa Anggotanya mendatangi Kantor Posramil Kadudampit, Kamis (6/10/2022).

Kehadiran pengurus beserta staff jajaran, bertujuan memberikan Kejutan di Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia Ke – 77 Tahun, hantaran Kue Ucapan, Serta Bibit Pohon Buah-buahan yang diantaranya seperti, alpukat mangga duren nangka sirsak, dan juga pohon Konservasi jenis katapang laut trembesi, kenari pucuk merah kencana, dengan jumlah bibit pohon keseluruhan sesuai jumlah sesuai HUT TNI ke- 77 tahun.

Berdasarkan informasi yang dihimpun matanusa.net, Rombongan yang dipimpin oleh Irvan Azis di terima langsung oleh, Danramil Cisaat Kapten Cba Edi Rosada , Danramil Kadudampit Sertu Agus Karlan Beserta Anggota Posramil Kadudampit Serta Perwakilan Dari Polsek Kadudampit.

Dalam keterangannya atas nama Anggota TNI Kapten Cba Edi Rosada Mengucapkan Terimakasih Kepada Lsm Dampal Jurig yang Telah Berpartisipasi dalam rangka HUT TNI Ke 77, terlebih telah Menyerahkan kue ucapan dan utama bantuan bibit pohon untuk ditanam di wilayah Kadudampit kaki gunung gede Pangrango, ucapnya.

Lanjutnya, nenurut Rosada, Inilah Salah satu sinergitas TNI Polri Bersama Rakyat yang diwakili oleh Lsm Dampal Jurig Jabar, Berharap kedepan lebih bisa bekerjasama dalam segala bidang, seyogyanya bahwa TNI milik kita dan terus Manunggal dengan rakyat, tegasnya.

Sementara itu, Ketua Lsm Dampal Jurig Irvan Azis mengatakan, bahwa kegiatan ini murni dorongan dari hati nurani sebagai sesama anak bangsa yang mana mempunyai tujuan sama, yaitu demi kemajuan bangsa Indonesia sesuai kemampuan, dan dedikasi yang selama ini telah dilakukan, kata Irvan.

Masih dikatakan Azis, semua yang di berikan di HUT TNI ini, adalah hal kecil jika dibandingkan dengan yang telah dilakukan Tentara Nasional Indonesia demi menjaga keutuhan NKRI.

Berbicara bibit pohon yang dibawanya ini, rencananya dibagikan secara bertahap keberbagai wilayah di sukabumi, dengan total keseluruhan 7,700 pohon. Adapun bibit pohon ini, hasil kerja sama dengan BPDASHL Citarum Ciliwung KLHA RI. 

Ditambahkan Azis, disamping untuk menyelamatkan lingkungan hidup konservasi alam, bisa juga menambah ekonomi serta untuk pertahanan kedepan, yang inti nya TNI polri siap ikut membantu mewujudkan Kabupaten Sukabumi sebagai Kabupaten konservasi sesuai keinginan Bpk Bupati sukabumi.

Terakhir, melalui berbagai acara lingkungan hidup, menurut Azis salah satu nya kegiatan yaitu  gerakan Selingkuh, yang artinya selamatkan lingkungan hidup, meski dari hal kecil sekalipun dengan karya nyata bukan dengan kata, tutupnya.

Untuk diketahui, dalam acara penutupan pasca syukuran suksesi, di lanjut dengan tiup lilin dan doa bersama, sekaligus penutupan akhir dengan penanaman pohon jenis Alpukat, Kenari Trembesi kencana di depan kantor Posramil jalan raya Situ Gunung Kadudampit Sukabumi.

Reporter : Wahyu H.  | Redaktur : d2