Pedagang Kecil Stasiun Jakarta Kota Menjadi Konsen Mudo dan Sekjen Posraya Indonesia

MATANUSA.NET JAKARTA –

Ketika usai perjalanan dari Sukabumi Jawa Barat, Dian Sumarwan Sekjen Posraya Indonesia Tim 7 Jokowi, rehat dan memakirkan kendaraannya di depan Stasiun Jakarta Kota, Selasa dini hari (11/10/2022).

Perjalanan dari Sukabumi ke Jakarta Dian ditemani Mudo dan tim-nya yang menginginkan adanya perubahan, tak ayal ingin berpihak buat pedagang di wilayah Stasiun dan sekitarnya.

Agar diketahui, sosok Mudo pria yang dekat dengan pedagang, juga akrab bersama pencari kehidupan disana mengajak Dian melihat area Stasiun Kota.

“Kita lihat bang disana, kita harus lihat setiap tempatnya, sekarang sudah berkurang tempat pedagang kaki lima buat jualan, malah kadang ada yang harus dagang jam dua belas malam,” ucap Mudo yang hidup kesehariannya disana.

Tepatnya di Jakarta Barat, Jalan Lada Pinangsia Kecamatan Taman Sari Dian berbincang dengan juru parkir dan pedagang yang masih terjaga.

Saat asik ngobrol, terlihat beberapa pedagang yang baru pulang mendorong gerobaknya, Dian pun tiba-tiba memanggil dan memberikan sekantong beras 5kg.

“Bang berhenti sebentar, ini ada beras buat tambah-tambah dirumah, mudah-mudahan bermanfaat” ucap Dian.

Selain tukang telor gulung, tukang asongan rokok kopi pun juga diberikan sambil pamit menuju Tangerang Selatan.

Dian menyampaikan berulang kali kepada Mudo yang juga salah satu perawat warisan budaya silat di Jakarta.

“Bukan cuma budayanya yang kita rawat tapi karakternya yang jangan ditinggalkan dan harus terus ada, karakter budaya bagian yang tidak bisa dipisahkan kalau ingin semuanya menjadi kuat dan mengeluarkan ide juga gagasan dengan kekuatan gotong royong dan semua pasti ada solusi dari setiap masalah yang dieluhkan pedagang,”.

Redaksi