Toreh Sejarah, Tim Sepakbola Putri Kabupaten Sukabumi Raih Emas Tak Terkalahkan, Ini Tanggapan Ketua KONI

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV(empat belas) tahun 2022, ternyata Tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi mencetak dan menoreh sejarah, dengan meraih medali emas. Peraihan emas oleh Tim sepak bola putri tersebut, usai mengalahkan Kabupaten Sumedang di babak Final melalui babak adu penalti dengan skor 6-5, sebelum di babak waktu normal dua kali 45 menit dengan hasil imbang 1-1, pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Banjar Patroman, Senin (14/11/22).

Dengan hasil tersebut, Kabupaten Sukabumi menjadi tim yang belum terkalahkan di cabor sepak bola putri, setelah sebelumnya mereka meraih tiga kali kemenangan beruntun. Pertama menyisihkan Skuat Kota Bandung di Babak 8 Besar dengan cara yang sama. Kemudian, di Babak Semifinal mereka juga menyingkirkan Kabupaten Bandung dengan penalti.

lagi – lagi di grand final mereka pun berhasil merebut medali emas dari Kabupaten Sumedang dengan adu penalti.

Jalannya pertandingan pada babak pertama tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Serli Yuliani, namun di penghujung babak pertama Kabupaten Sumedang bisa menyamakan kedudukan skor berubah imbang 1-1.

Memasuki babak ke dua, tim sepak bola putri Kabupaten Sukabumi mendominasi di sepanjang babak ke dua, beberapa peluang gagal di didapatkan Serli Yuliani Cs, hinggabpluut akhir babak ke dua skor tidak berubah masih tetap berimbang 1-1 , dan kembali masuk babak adu fenalti menjadi penentuan pemenang.

Tampil sebagai Man of the match penjaga gawang Riski Fauziah dua kali menggagalkan tendangan finalti pemain putri Kabupaten Sumedang, Siti maryam menjadi penendang terakhir dan sukses mengeksekusi tendangan fenaltinya tepat bersarang di pojok kanan gawang tim sepak bola putri Sumedang, skor akhir 6-5 untuk Kabupaten Sukabumi dan berhak atas medali emas di ajang porprov XIV Jabar 2022.

Sementara itu Head coach Faizal Ful Dwi Prana Putra mengatakan, Alhamdulillah, Kabupaten Sukabumi bisa menguasai pertandingan dari babak ke I dan II, sebetulnya anak – anak bisa unggul terlebih dahulu walaupun di akhir pertandingan babak pertama Kabupaten Sumedang berhasil memebalas gol Serli.

“Dari mulai pertandingan awal di babak penyisihan sampai semi final dan di final adalah pertandingan terbaik buat anak – anak Kabupaten Sukabumi” ujarnya coach Faizal.

Masih menurut Faizal, kapten tim Bimbi M Zimot tidak bisa tampil di babak grand final akibat akumulasi kartu saat pertandinagan semi final,

“Posisi bimbi tadi di isi oleh serli yuliani, sementara Nadial mengisi posisi yang di tinggalkan Serli Yuliani, terimakasih untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi atas doa dan dukungannya” pungkasnya.

Di tempat yang sama ketua KONI Kabupaten Sukabumi H Sirojudun SE, Ini laga yang sangat luar biasa dan di luar dugaan, para adik adik tim bola putri bisa meraih kemenangan di babak final, dan meraih medali emas,

“Sebenarnya ini di luar dugaan, sebab baru kali ini tim bola putri bisa meraih medali emas, dan pencapaian yang sangat luar biasa, Saya selaku ketua KONI sangat mengapresiasi sekali juga Terima kasih kepada para pemain bola putri atas kemenangan ini, semoga ini menjadi modal kekuatan kita secara keseluruhan , untuk masuk ke 10 Besar di Porpov Jabar ini, Minta Doa dan dukungan kepada Semua warga Kabupaten Sukabumi agar target 10 besar bisa tercapai ”, pungkasnya.

Redaksi