Bupati dan Rombongan Tiba di Cipunaga Desa Sangrawayang, Diseminasi Wilayah I Meliputi 7 Kecamatan

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Kunjungan kerja Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, beserta rombongannya tiba pukul 08.00 WIB di hotel Cipunaga desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan, Senin 12 Desember 2022 dengan agenda Diseminasi di wilayah I Kabupaten Sukabumi yang meliputi 7 Kecamatan.

Dalam sambutannya Marwan Hamami menjelaskan,  Desiminasi ini bukan hanya untuk memberikan satu arahan kepada satu titik saja akan tetapi untuk semua sektor mulai dari pemerintah sampai kepada masyarakat agar bisa berkembang dan maju dengan adanya Inovasi Global, dan harus bisa mendongkrak perekonomian di wilayah, intinya warga masyarakat harus menjadi ujung tombak demi kemajuan dan menciptakan SDM yang berprestasi, ungkap Marwan.

Lebih lanjut dijelaskan dengan adanya pembangunan- pembangunan infrastruktur,  khususnya infrastruktur jalan Saya yakin akan mempermudah berkembangnya perekonomian di daerah juga meningkatkan kualitas UMKM dengan menghadirkan produk-produk yang bermutu dan bernilai tinggi,ulasnya.

Masih kata Bupati Sukabumi Diseminasi adalah kegiatan penyebarluasan informasi yang ditunjukkan kepada individu atau kelompok agar mereka memperoleh informasi,timbul kesadaran menerima, dan akhirnya memanfaatkan informasi tersebut sebagai tindakan inovasi yang disusun dan disebarkan berdasarkan sebuah perencanaan yang matang dengan pandangan jauh ke depan baik melalui diskusi atau forum lainnya yang sengaja diprogramkan sehingga terdapat kesepakatan untuk melaksanakan inovasi.

Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan penyelenggara pemerintahan dan penggerak pembangunan melalui tugas dan fungsi sebagai pelaksana kebijakan pemerintah penyelenggara pelayanan publik dan pemersatu NKRI untuk itu dibutuhkan kompetensi teknis Manajerial Sosio Cultural bersama pemerintah melalui pembentukan pembangunan dan sistem pengangkatan kompetensi bagi ASN sebagai dasar keputusan dalam pengembangan karir pengembangan kompetensi dan profesi serta meningkatkan kekuatan akuntabilitas ASN terhadap masyarakat.

Oleh sebab itu dipandang perlu adanya suatu inovasi tentang aturan-aturan yang berkaitan dengan kompetensi ASN dan inovasi daerah sebagai acuan dan pedoman bagi pejabat penentu kebijakan mengambil keputusan berdasarkan fenomena tersebut Badan Pendidikan dan Pelatihan provinsi Jawa Barat sebagai pusat keunggulan, pungkas Marwan.

Alex/R.Iyan S