Aksi Kemanusiaan LSM Dampal Jurig, Rumah Anak Yatim Akhirnya Miliki Instalasi Listrik

R.Iyan Satria/Red

MATANUSA.NET SUKABUMI – 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Dampal Jurig laksanakan Peduli Kemanusiaan, kegiatan bakti sosial (Baksos) di tahap III. Adapun pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan pemasangan instalasi listrik bagi keluarga tidak mampu yang merawat seorang anak yatim piatu di Limbangan Sukaraja.

Meski Indonesia telah merayakan 78 tahun kemerdekaannya, hal pilu masih terjadi pada kisah keluarga Peri dan Ilah, warga Desa Limbangan, Kecamatan Sukaraja.

Keluarga ini, setiap malam mereka hanya mengandalkan lilin di kamar yang nyaris pengap, karena terbatasnya anggaran untuk memasang listrik di rumah yang ia huni, dan masih berlantaikan tanah dengan atap belum tertutup.

BACA JUGA : Melalui Bid. Statistik, Diskominfo Gelar Rakor Penyusunan Buku Profil Kabupaten Sukabumi 2024

Rumah Peri dan Illah, kondisinya terletak di tengah sawah, tanpa fasilitas MCK, kamar, dan dapur yang layak, alhasil kondisi kehidupan sulit bisa terbayangkan oleh kita. Namun, berkat kepedulian dan kepekaan sosial umat, malam Jumat ini, rumah mereka akan menerima penerangan listrik, memberikan pengalaman layak seperti halnya orang-orang lain.

“Alhamdulillah dan Insya Allah, berkat kerjasama umat yang memiliki kepedulian, malam ini rumah ini akan menyala listriknya, memberikan kehangatan dan kecerahan bagi keluarga Bapak Peri dan Ibu Ilah,” ujar Ketua Umum LSM Dampal Jurig, Irvan Azis, Rabu (22/11/23).

Lanjut, Irvan berharap aksi kemanusiaan ini menjadi inspirasi bagi semua untuk peduli terhadap sesama, mengingatkan bahwa kehidupan yang layak adalah hak setiap individu. Salam Keadilan Sosial dari LSM Dampal Jurig untuk seluruh mahluk di bumi, pintanya.