Kopdarda Menyongsong Pilkada 2024: DPD PSI Sukabumi Siap Dukung Iyos-Zainul

DPD PSI Kabupaten Sukabumi Gelar Kopdarda, Solidkan Dukungan untuk Pasangan Iyos-Zainul di Pilkada 2024. (Foto: Matanusa/Ali).

Matanusa, Sukabumi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Sukabumi menggelar acara Kopi Darat Daerah (Kopdarda) di Resto Tepi Kali, Parungkuda, Sukabumi, pada Sabtu (26/10/24). Acara ini dihadiri oleh H. Iyos Somantri, kader PSI dari seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, termasuk jajaran pengurus dari tingkat ranting hingga kecamatan, serta perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi PSI dalam mempersiapkan strategi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sukabumi yang akan digelar pada 27 November 2024. DPD PSI Sukabumi memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 01, H. Iyos Somantri dan Zainul. Dukungan ini disimbolkan melalui penandatanganan dukungan serta pengukuhan H. Iyos Somantri sebagai calon resmi PSI di acara tersebut.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Ketua DPD PSI Kabupaten Sukabumi, Dede Latif, menegaskan bahwa PSI siap berjuang habis-habisan untuk memenangkan pasangan Iyos-Zainul. “Untuk Kabupaten Sukabumi, kita akan berjuang bersama Pak Iyos dan Zainul, pasangan calon nomor urut 1,” ucap Dede. Ia juga menegaskan dukungan PSI untuk pasangan calon gubernur nomor urut 4, Dedi dan Erwan, dengan menyatakan tanggung jawab besar PSI untuk membawa kemenangan baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Selama Kopdarda, DPD PSI juga memberikan arahan dan petunjuk teknis bagi para kader terkait strategi memenangkan pasangan calon di lapangan. Para kader diingatkan untuk bekerja secara solid, profesional, dan menyeluruh. “Kita akan mengerahkan seluruh sumber daya dari tiap pengurus tingkat ranting hingga kecamatan agar bisa merangkul lebih banyak dukungan dari masyarakat Kabupaten Sukabumi,” tegasnya.

“Dalam Pilkada kali ini, kita tidak hanya mengandalkan semangat, tetapi juga strategi yang terencana. Kita harus bekerja maksimal, menunjukkan totalitas kita, dan membangun solidaritas yang kuat untuk memastikan kemenangan pasangan Iyos-Zainul. Saya berharap seluruh kader di setiap kecamatan mampu menjalankan perannya dengan baik demi memenangkan kandidat yang diusung PSI,” tambah Dede Latif.

Selain strategi politik, Kopdarda juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antar-kader se-Kabupaten Sukabumi. DPD PSI mengingatkan pentingnya persatuan dan sinergi dalam menghadapi Pilkada yang semakin dekat. “Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan yang solid, sekaligus memastikan kesiapan para kader dalam mendukung pasangan Iyos-Zainul di setiap wilayah,” tegas Dede Latif.

Di tempat yang sama, pasangan calon nomor urut 01 H. Iyos Somantri mengungkapkan harapan besar agar seluruh kader PSI mampu memberikan kontribusi terbaiknya. Dengan jumlah kader yang solid dan strategi yang matang, PSI optimis dapat memenangkan pasangan calon yang diusung dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun ini,” terangnya.

Ketua DPW, Bro Marshal, juga menyampaikan apresiasi atas kinerja PLT Ketua DPD dan jajaran. Ia mengingatkan bahwa hanya tersisa 32 hari menuju pencoblosan dan mengajak semua pihak untuk bekerja semaksimal mungkin. “Restrukturisasi kepengurusan adalah hal biasa di internal partai. Usulan kepengurusan yang diajukan oleh PLT Dede Latif kami terima, dan Januari sudah final,” tutup Marshal.

Pos terkait