Pilkada 2024: Pj Wali Kota Sukabumi Kunjungi Kecamatan Cikole, Ajak ASN Jaga Netralitas

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cikole pada Kamis (17/10/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian road show silaturahmi ke kantor-kantor kecamatan, di mana ini adalah kunjungan keenamnya. Kusmana hadir bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hasan Asari, serta pejabat lainnya, seperti Asisten Daerah Andri Firmansyah, Kepala Bakesbangpol Yudi Yustiawan, dan Camat Cikole, Cesar Anwar.

Dalam kunjungannya, Kusmana menekankan pentingnya netralitas bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non-ASN di tengah berlangsungnya tahapan Pilkada Serentak 2024. “Pagi ini merupakan kunjungan ke-6 dalam rangka bersilaturahmi dan mempersiapkan diri menyukseskan Pilkada 2024. Ini langkah awal menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Kusmana.

Ia juga menegaskan agar ASN tidak terlibat dalam kampanye atau menunjukkan dukungan terbuka terhadap pasangan calon, termasuk di media sosial. “Saya ingatkan ASN untuk tetap netral dan bijak menggunakan media sosial, jangan terlibat secara langsung dalam kampanye atau memberikan like pada postingan pasangan calon,” jelasnya.

Selain netralitas, Kusmana mengingatkan pentingnya menjaga integritas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia berharap ASN tetap menjaga sikap profesional dan bekerja sama dalam menangani isu-isu penting seperti stunting, pengangguran, dan kemiskinan.

“Pelayanan publik harus tetap menjadi prioritas. Jaga sikap, layani masyarakat dengan sepenuh hati, dan ciptakan harmonisasi antar pegawai di Kecamatan Cikole,” pungkas Kusmana.

Pos terkait