Temu Kangen SD I Tenjoayu Penuh Haru dan Canda Tawa Hadirkan Guru Pendidik

Reporter : Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI

Pertemuan rekan alumni dari SDN 1 Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, angkatan Tahun 1993-1994 berlangsung meriah dan canda tawa.

Adapun pelaksanaan giat pertemuan bertempat di Caffe Manggis, Desa Benda, Cicurug, Sukabumi, Sabtu (10/6/23).

Pada kesempatan acara Ketua Panitia pelaksana Ganjar Nugraha diwakili oleh pengaggas Eko Wahyu Bintoro, dibantu pula oleh Ani Suwarti, Ganjar Nugraha, Nurdin Hidayat, dan Dani Hariyanto, mulai merapihkan acara dari segi penataan, konsumsi dari pukul 13:00 WIB.

Dari sekian banyak Alumni mungkin 30 orang sesuai dalam kontak Group WhatsApp,  diperkirakan 90% bakalan hadir, kata Eko, Sabtu (10/5/23).

Dirinya berpesan kepada teman kecilnya sewaktu dibangku Sekolah Dasar (SD), sesuai dengan tema pertemuan hari ini yaitu, ” Dulu Teman, Sekarang Teman, Selamanya Teman, Seduluran Salawasna, Berkumpul, Bersaudara, Bersatu “. Maka untuk itu kita manfaatkan moment ini sebagai bentuk silaturahmi, yang mana kita sudah 30 Tahun tidak bertemu, Alhamdulillah bisa bertemu kembali dalam keadaan sehat walafiat, tuturnya.

Alhamdulillah, kita bertemu dan bisa bernostalgia bersama, saling curhat mengingat masa kecil dahulu, kini bertemu dengan kondisi yang berubah, namun malah bikin kangen, pungkasnya.

Senada, Sinta Nurlita sosok ibu saat ini sabagi wanita karir yang mengatakan, Alhamdulillah hari ini bisa mengikuti acara pertemuan reuni kecil, tapi sangat luar biasa. Semoga kita terus berkumpul dan di berikan kesehatan, ungkapnya.

Selain itu, dirinya mengisahkan saat dahulu waktu sekolah, pernah dilempar oleh kapur oleh Bapak Guru saat itu Pak Jasamin, terlebih kalau melihat ibu Jasmiatun, terkesan judes menurut Sinta, tapi itu hanya kisah lama, padahal aslinya ibu guru dan bapak guru kita sangat baik dalam mendidik, ulasnya.

Sementara itu, Guru SDN Tenjoayu angkatan 93-94 Jasamin Saragih mengatakan, Alhamdulillah pada kesempatan kali ini dirinya masih bisa bertemu dan diperkenankan hadir di acara reuni ini. Terus tingkatkan komunikasi silaturahmi dengan baik, kata Jasamin.

Lanjut dikatakan, ada tips dan trik yang dirinya Sampaikan, jalankan rumah tangga dengan keterbukaan dan transparansi. Didiklah anak-anak kalian dengan tegas, tanpa dengan kekerasan, tegas dalam bersikap, hanya ini yang dapat kami sampaikan semiga bermanfaat, pintanya.

Untuk diketahui, pada kesempatan acara reuni di hadiri oleh Ketua Panitia dan Crew, Teman Alumni, Guru SDN 1 Tenjoayu angkatan 93-94, Jasamin Saragih, Jasmiatun. Acara dimulai dengan Pembacaan Wahyu ilahi oleh Nurdin Hidayat, dilanjut acara sekaligus pemberian cinderamata dari panitia, dan penutupan hiburan bernostalgia dengan karaoke bersama.