Wujud Rasa Syukur, Tedi Setiadi Gelar Tasyakuran Sekertariat Satria dan Santuni 150 Yatim Piatu

Red/CK07/Koestopo

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Satria Kabupaten Sukabumi menggelar syukuran Sekertariat sekaligus gelar santunan Yatim Piatu. Kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut 10 Muharram 1445 H -2023 M. Adapun tasyakuran Sekertariat Satria bertempat di KP Bojongkokosan, Rt 01, 03, Desa Bojongkokosan, Parungkuda, Sukabumi dan menghadirkan Ust Oyag dari Sukabumi.

Tasyakuran Sekertariat bertepatan dengan Momen Bulan Muharam, hal ini sangatlah baik, apalagi ketika dalam tasyakuran kami melaksanakan santunan bagi yatim dan piatu, ucap Tedi Setiadi, selaku Ketua Satria dan Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Partai Gerindra, usai acara kepada matanusa.net, Jumat (28/7/23).

Masih dikatakan, giat santunan ini kami laksanakan bukan hanya di Sekertariat Satria saja, akan tetapi pada hari Sabtu kami akan menggelar tablig Akbar sekaligus santunan yatim piatu dan jompo di kawasan Komplek Pasar Parungkuda, Sabtu 29 Juli 2023, dimulai pukul 15:30 Wib – 23:30 Wib.

Momen kegiatan ini, menurut Tedi bukan hanya Satria saja, akan tetapi Satria Kabupaten Sukabumi menggandeng beberapa ormas Islam dalam penyelenggaraan Tablig Akbar.

“Alhamdulillah, moment pelaksanaan kegiatan hari ini kami memberikan pembagian bakti sosial bagi yatim dan piatu dengan jumlah peserta 150 anak, itupun dari beberapa perwakilan semua desa, di wilayah Kecamatan Parungkuda, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Satria Kabupaten Sukabumi Ikrar Saiyuddiyn. K mengatakan, dengan semangat 10 Muharram, kita tingkatkan kepedulian kepada anak yatim piatu, sebagai bagian dari rasa syukur atas segala berkah dari Allah SWT, ucapnya.

Foto bersama Satria Kabupaten Sukabumi, bersama Ust Oyag dan kepala Desa Bojongkokosan.

Intinya, menurut Ikrar, dengan syukuran Sekertariat ini sekaligus giat santunan, wujud kepedulian kepada sesama manusia, pungkas Ikrar didampingi kepanitiaan Hendru.

Agar diketahui, pada kesempatan kegiatan syukuran di hadiri oleh, Ketua Satria Kabupaten Sukabumi, Sekertaris Satria, Polsek Parungkuda, Kades Bojongkokosan, Muspika, dan seluruh anggota Satria Kabupaten Sukabumi.

Sementara, Ust yang fenomenal dan jenaka ini, sebut saja Ust Oyag yang memiliki nama lengkap Ustad Asep Gunawan dalam sambutannya menyampaikan, kepada seluruh anak yatim dan piatu, mari kita lantunkan shalawat nabi. Dengan shalawat kita berdoa kepada Allah untuk Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya, agar kita mendapat syafaat Nabi Muhammad Saw di akhirat kelak, singkat Ust Oyag.