Gerakan Pertanian Pro Organik, Kadistan Sukabumi “Kedepan Padi Organik Harus di Branding Menjadi Komoditas Unggulan”

Foto Tangkapan Layar.

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Gelar panen raya padi organik pada kegiatan Farmers Field Day (FFD) sebagai bagian dari program Gerakan Pertanian Pro Organik, telah dilaksanakan di Kelompok Tani (Poktan) Sugema, Gapoktan Sugih Mukti, Desa Cibatu Kecamatan Cikembar. 

Pelaksanaan tersebut hasil kerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, pada hari Kamis (27/7/2023).


Pada kesempatan acara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sri Hastuti Harahap menyampaikan, melalui sekolah lapang Genta Organik ini diharapkan adanya perubahan mindset petani untuk beralih ke pertanian organik dalam rangka mengantisipasi biaya produksi yang tinggi, Kata Kadistan, Jumat (28/7/23). 

Atas hal tersebut, akibat adanya pembatasan pupuk bersubsidi, perbaikan lingkungan, dan dalam jangka panjang terjadi peningkatan pendapatan petani.


Untuk itu, Melihat tingkat kesesuaian lahan dan minat petani, maka di masa yang akan datang padi organik dapat dibranding menjadi komoditas unggulan kecamatan Cikembar, jelas Kadistan.