Gandeng PGRI di HKAN 2023, Dampal Jurig Tanam dan Bagikan 1530 Pohon

Red/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI

Dalam Rangka Mengisi Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) 10 Agustus 2023,  Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig), menagadakan beberapa kegiatan, diantaranya penanaman simbolis bibit pohon jenis Jati Emas, Mangga, Mahoni Alpukat dan lainya. Acara berlangsung di samping halaman SD Negeri I Kadudampit.

Pada kesempatan kegiatan hari ini, Lsm Dampal Jurig Bersinergi dengan PGRI, didampimgi Ketua PGRI Kecamatan Kadudampit, Bunda Pengawas SD, Dinas Pendidikan Kab Sukabumi Wilayah Kadudampit, Ketua K3S, Kepala Sekolah Dasar Negeri I Kadudampit.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan Juga secara simbolis bantuan bibit tanaman Produktif Buah -buahan dan jenis pohon konservasi sebanyak 1530 untuk dibagikan secara gratis dan bertahap ke semua sekolah dasar di wilayah Kecamatan Kadudampit. 

Ketua Umum Lsm Dampal Jurig Irvan Azis menjelaskan, dipilihnya pohon untuk dibagikan sebanyak 1530 sesuai dengan hari ulang tahun Kabupaten Sukabumi genap ke 153 tahun, pada 5 September nanti, Kata Irvan, Kamis (10/8/23).

Ketika ditanya oleh awak media untuk hal pengadaan bibit pohon, kata Irvan Azis ini hasil kerja sama dengan BPDASHL Citarum Ciliwung, KLHK RI, Persemaian bibit pohon modern yang ada di rumpin Bogor, Cimanggis, Depok, Pelabuhan ratu, tuturnya.

Lebih jauh, dirinya siap berbuat berkarya dengan siapapun, karena ini juga atas arahan dari Drs H Marwan Hamami MM selaku Bupati Sukabumi. Selain itu juga pak Bupati sebagai ketua dewan penasehat Lsm Dampal Jurig. Setiap kegiatan dikaitkan dengan hari jadi kabupaten sebagai rasa syukur kita sebagai warga Sukabumi, jelasnya.

Sementara itu, Cece SPd selaku Ketua PGRI Dan Bunda Pengawas menjelaskan, bahwa kegiatan ini mencerminkan sinergitas dan kolaborasi antara organisasi guru yang dipimpinnya, dengan semua kalangan.

Salah satunya kegiatan hari ini dilakukan bersama Lsm Dampal Jurig Jabar dalam hal penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam melalui penanaman pohon, kata Cece.

Ditambahkan Cece, nantinya kedepan,akan serentak dilaksanakan di setiap sekolah secara bertahap karena banyak manfaat dari kita gemar menanam pohon, dan berharap kedepannya lebih sering dilakukan untuk bekerjasama dalam segala bidang untuk ikut mewujudkan visi misi kabupaten Sukabumi religius maju inovatif sejahtera lahir bathin, paparnya.