Garda Terdepan P4GN, Wabup Tekankan Terus Dorong dan Support Desa Bersinar

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri sangat mengapresiasi pembentukan desa pesisir bersinar yang bisa menjadi garda terdepan untuk Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika di kab. Sukabumi.

Desa Pesisir Bersih Narkoba ( Bersinar) merupakan program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) untuk menciptakan lingkungan Desa yang bersih dari tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang di gagas oleh BNN Kabupaten Sukabumi. 

” Ini tentunya langkah yang baik dan positif yang harus di implementasikan kepada masyarakat, Desa bersinar akan menjadi garda depan utuk menjaga perubahan sikap dan mental masyarakat untuk terhindar dari penyalahgunaan Narkoba” Ungkapnya saat menghadiri acara pencanangan dan pembentukan desa pesisir bersinar tahun 2023 yang dilaksanakan di Pantai Minajaya Desa Pasir Ipis Kec.Surade.Kamis, 10 Agustus 2023.

Karena itu, Wabup meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kab. Sukabumi untuk terus mendorong dan mensuport desa bersinar. 

” Ini program yang sangat bagus yang memiliki nilai moral dan nilai ibadah yang luar bisa untuk menciptakan generasi muda yang bersih dari narkoba”jelasnya.

Wabup berharap dengan adanya program desa pesisir bersinar ini, masyarakat kabupaten sukabumi bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba. 

” Semua desa harus menjadi desa bersinar tidak hanya desa pasir ipis dan cipendeuy saja dan Mudah-mudahan desa kita bersih dan bebas dari narkoba” harapnya.

Sebelumnya, Kepala BNN Prov. Jabar Brigjen. Pol. Arief Ramdhani, S.I.K menyebutkan dalam upaya penanganan permasalahan penyalahgunaan narkoba di jawa barat, peranan dan kontribusi pemda sangatlah penting. 

” Peranan dan kewenangan yang dimiliki pemda , baik ditingkat kabupaten, kecamatan maupun desa dalam penanganan permasalahan penyalahgunaan narkoba dapat diarahkan dengan upaya peningkatan kemampuan antisipasi, adaptasi dan mitigasi terhadap ancaman kejahatan narkoba yang terjadi dilingkungan tempat tinggal kita” jelasnya.