Lepas Kontingen Kwarcab Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023, Sekda “Berikan Hasil Membanggakan Bagi Kabupaten Sukabumi “

Redaksi/D2

MATANUSA.NET SUKABUMI –

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman selaku Ketua Kwarcab Pramuka melepas Kontingen Kwarcab Kab. Sukabumi Peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Pendopo Sukabumi.Jumat, (11/08/23).

Kegiatan Raimuna akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Cibubur Graha mulai 14-21 Agustus 2023.

Dalam laporannya Ketua Kontingen Nandang Suparman menyebutkan bahwa 32 Peserta kontingen Raimuna Kab Sukabumi telah mengikuti traning Centre sehingga dalam mengikuti raimuna ini sudah memiliki kesiapan.

Ditempat yang sama, Sekda mengatakan Raimuna Nasional adalah Ajang Pertemuan Pramuka Penegak, Pandega seluruh Indonesia guna menciptakan Pemuda yang berkebangsaan, berkecakapan dan berkarakter, melalui proses pembentukan karakter Pemuda Indonesia dengan pendidikan  kepramukaan yang kontinyu dan terarah.

“Moment yang sangat penting ini jangan sampai terlewatkan, manfaatkan sebaik mungkin guna meningkatkan tali persaudaraan dan membangun persatuan dan kesatuan dikalangan para Pramuka melalui  kreatifitas  produktif” ungkapnya.

Sekda berharap, kegiatan Raimuna Nasional memberikan dampak positif bagi para peserta dan daerah.

“Saya berharap hasilnya membanggakan bagi Jawa Barat Khususnya Kabupaten Sukabumi  Sekaligus memberikan tambahan wawasan dan pengalaman baru bagi peserta,” ujarnya.

Sekda menegaskan, para penegak yang berangkat ke Raimuna adalah Pramuka pilihan. Untuk itu diminta jaga nama baik sekolah, orang tua, serta Kabupaten Sukabumi Pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut ketua Kwarcab Pramuka memakaikan Jaket Kontingen kepada ketua Kompi secara simbolis serta Penyerahan SK DKC kepada ketua DKC masa bhakti 2023-2027.

Hadir pada acara tersebut Kadisbudpora, Dinas Parawisata, Dinas Pendidikan dan Undangan lainnya.