HKN ke-60: Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Ajak Warga Hidup Sehat

Foto: Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-60 dengan cara berbeda. Tahun ini, kegiatan diselenggarakan secara bertahap di setiap wilayah, dan pada kesempatan kali ini dilaksanakan di wilayah 2, tepatnya di Balai Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug.

Acara yang mengusung tema “Melanjutkan Karya Membangun Generasi Sehat Berkualitas, Zero New Stunting” ini dihadiri langsung oleh Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami. Dalam sambutannya, Marwan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan sejak dini. “Bahkan, bagi perempuan bisa dimulai dari 1000 hari pertama usia kandungan dengan memberikan gizi optimal. Hal ini merupakan salah satu upaya mencegah munculnya stunting,” ujarnya, Sabtu (26/10/2024).

Presiden Prabowo Subianto turut mendorong pemenuhan gizi anak-anak sebagai langkah pencegahan stunting di Indonesia. Ia mengemukakan bahwa pemberian gizi yang baik sejak dini merupakan upaya konkret agar tidak ada lagi kasus stunting di Tanah Air.

Selain sebagai bentuk perayaan, kegiatan HKN kali ini juga bertujuan untuk memetakan masalah kesehatan di berbagai wilayah. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, H. Agus Sanusi, menyatakan bahwa peringatan ini adalah momentum untuk mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat. “Gerakan ini adalah upaya konkret dalam meningkatkan derajat kesehatan bangsa,” pungkas Agus.

Acara HKN diisi dengan berbagai kegiatan, seperti pemberian santunan dan penyerahan hadiah, yang semakin menyemarakkan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-60 di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait