Bupati Marwan Dorong PCNU Sukabumi Jadi Pelopor Kemajuan Daerah

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi — Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukabumi, KH. E.S Mubarok, kembali melantik jajaran Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) untuk wilayah 2. Pelantikan yang digelar di Ballroom Masjid Perahu Sri Soewarto, Kecamatan Cicurug ini, mencakup pengurus dari delapan kecamatan: Parungkuda, Bojonggenteng, Parakansalak, Cicurug, Cidahu, Kalapanunggal, Kabandungan, dan Ciambar.

Acara ini dihadiri Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, yang menyampaikan rasa syukurnya dapat bersilaturahmi di tengah momen penting tersebut. Ia mengapresiasi pelantikan yang dilakukan per wilayah sebagai upaya luar biasa untuk menyatukan pemikiran demi kemajuan Kabupaten Sukabumi.

“Kegiatan seperti ini adalah ikhtiar untuk menyatukan pemikiran, di mana NU ke depan diharapkan mampu memberikan sumbangsih bagi Kabupaten Sukabumi,” ungkapnya, pada Sabtu (26/10/2024).

Bupati Marwan juga mendorong para pengurus yang baru dilantik untuk berinovasi dan memberikan dampak positif kepada masyarakat. “Jangan sekadar jadi pengurus dan diam. Mari buat inovasi dan gagasan untuk masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Marwan mengajak NU untuk terus bersinergi dengan pemerintah dan menjadi pelopor kemajuan di daerah. “NU harus bisa menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah,” tambahnya.

Ketua PCNU Kabupaten Sukabumi, KH. E.S Mubarok, dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kebersamaan dan ketegasan dalam menjalankan organisasi. Ia menegaskan agar pengurus mengikuti sistem dan aturan yang sudah ada tanpa perlu membangun aturan baru.

“Kita sudah punya sistem yang baik. Tegakkan sistem yang ada, dan bangun kepercayaan antar anggota,” ujarnya penuh semangat, sembari mengungkapkan kebanggaannya atas kepengurusan yang ada.

Pelantikan ini menjadi tonggak penting bagi MWCNU untuk terus berkontribusi dalam pembangunan dan sinergi antara NU dengan pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait