Pj Wali Kota Sukabumi Apresiasi Pelayanan Publik dalam Capacity Building di Situmekar

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Kegiatan Capacity Building yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai di lingkungan Kelurahan Situmekar berlangsung, pada Rabu (25/9/2024), di kawasan Wisata Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, beserta sejumlah pejabat penting, termasuk Penjabat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Camat Lembursitu, serta Ketua LPM dan Karang Taruna Kelurahan Situmekar.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ketua RW dan RT se-Kelurahan Situmekar. Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji mengapresiasi peran Lembaga Kemasyarakatan sebagai garda terdepan dalam pelayanan publik kepada masyarakat. Ia menekankan pentingnya integritas, kolaborasi, dan silaturahmi antar lembaga kemasyarakatan dan kelurahan,” tegasnya.

Kusmana menjelaskan bahwa pendekatan kewilayahan merupakan gabungan antara tata ruang dan lingkungan hidup, yang bertujuan untuk mengatasi masalah dalam konteks wilayah. Ia juga menjabarkan peran lembaga kemasyarakatan sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam memberikan pelayanan publik sesuai dengan peraturan yang berlaku,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Kusmana menekankan bahwa pelayanan publik merupakan hak setiap individu, dimulai dari dalam kandungan hingga akhir hayat. Ia mengingatkan pentingnya pelayanan publik yang baik untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan terjamin hak-haknya.

Pos terkait