Kapolres Kota Sukabumi Gelar Apel Pasukan: Persiapan Kuat untuk Keamanan Pilkada 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Memastikan keamanan Pilkada 2024 menjadi prioritas utama. Untuk itu, Apel Gelar Pasukan digelar di Eks Terminal Lama Kota Sukabumi, pada Selasa (20/08/2024), sebagai langkah awal persiapan pengamanan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi serta Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi. Kegiatan ini melibatkan Plh Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hasan Asari, serta Unsur Forkopimda, dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Rita Suwadi memimpin apel sebagai pembina.

Apel ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga merupakan upaya strategis untuk memeriksa kesiapan personel dan sarana-prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan Pilkada serentak. AKBP Rita Suwadi menegaskan pentingnya koordinasi yang solid antara TNI-Polri dan instansi terkait untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman dan lancar,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Rita Suwadi menyoroti tantangan yang dihadapi selama Pilkada, yang akan berlangsung dari 25 September hingga 23 November 2024. Kesiapan untuk mengatasi potensi kerawanan, termasuk suhu politik yang memanas, menjadi kunci agar setiap tahapan pemilihan, mulai dari kampanye hingga pemungutan suara pada 27 November, dapat berlangsung tanpa kendala,” tegasnya.

“Kolaborasi dan profesionalisme adalah kunci. Mari kita pastikan Pilkada berjalan dalam suasana aman dan damai, penekanan pada netralitas juga menjadi bagian penting dari pesan apel ini, dengan harapan agar aparat keamanan dapat menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak memihak pada salah satu kandidat atau partai politik,” tambahnya.

Apel gelar pasukan ini menunjukkan tekad kuat Polres Sukabumi Kota dan seluruh elemen terkait dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat selama Pilkada. Dengan kesiapan yang matang dan kerjasama yang solid, diharapkan Pilkada di Kota Sukabumi dapat berjalan sukses, menghasilkan pemimpin pilihan rakyat yang mampu membawa perubahan positif bagi daerah,” pungkasnya.

Kapolres Rita Suwadi menutup acara dengan ajakan untuk bersatu menjaga kondusifitas Kota Sukabumi. “Mari kita bekerja sama memastikan Pilkada tahun ini terlaksana dengan aman, damai, dan sukses,” pungkasnya.

Pos terkait