Bupati Sukabumi Lantik Empat Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, melantik dan mengambil sumpah janji jabatan empat pejabat pimpinan tinggi pratama setingkat eselon IIb di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (28/08/2024). Pelantikan yang berlangsung di Pendopo Sukabumi ini dilakukan untuk mengisi sejumlah jabatan yang selama ini kosong di Kabupaten Sukabumi.

Empat pejabat yang dilantik antara lain, Sendi Apriadi sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Puji Widodo sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Erry Erstanto Yulia sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Yudi Mulyadi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora).

Dalam sambutannya, H. Marwan Hamami menegaskan bahwa pelantikan ini telah melalui berbagai pertimbangan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Proses ini dimulai dari seleksi terbuka yang hasilnya telah mendapatkan rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-2304/JP.00.00/07/2024 tertanggal 18 Juli 2024.

“Pelantikan dan pengangkatan hari ini juga telah mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri melalui surat nomor 100.2.2.6/3990/SJ tanggal 21 Agustus 2024,” ujar Bupati Marwan.

Bupati Marwan juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah memberikan pemberitahuan pelaksanaan pelantikan ini kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), mengingat pelantikan ini beriringan dengan tahapan pendaftaran calon pada Pilkada 2024.

“Setelah pelantikan ini, kami akan menyampaikan pemberitahuan pelaksanaan kegiatan ini kepada Bawaslu Kabupaten Sukabumi dan Kemendagri,” tambahnya.

Lebih lanjut, H. Marwan mengajak semua pihak untuk melihat pelantikan ini dari sudut pandang organisasi, terutama dalam memperlancar tugas pemerintahan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya pejabat yang dilantik untuk memiliki wawasan luas serta fokus pada pencapaian visi-misi Kabupaten Sukabumi.

“Kepada pejabat yang dilantik, saya pesan agar memiliki kemampuan manajerial yang komprehensif dan profesional, serta mampu membangun inovasi dan kreativitas dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutupnya.

H. Marwan juga mengingatkan para pejabat untuk selalu mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab mereka, guna mewujudkan visi-misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, sebagaimana telah ditetapkan dalam RPJMD.

Pos terkait