PLH Sekda Kabupaten Sukabumi Membuka Kegiatan Pengabdian Masyarakat UPI

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Toha Wildan Athoilah, membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Acara tersebut berlangsung di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa (2/07/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, mengusung tema “Pengembangan Kapasitas Masyarakat Melalui Kolaborasi Merdeka Belajar.”

Toha Wildan Athoilah menyatakan rasa syukurnya atas terpilihnya Kabupaten Sukabumi sebagai lokus kegiatan pengabdian masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok, dan Cikakak.

“Pemkab Sukabumi tentunya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepercayaan UPI kepada Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu daerah yang terpilih untuk melaksanakan kegiatan PKM ini,” jelas Toha Wildan Athoilah.

Ia juga menjelaskan bahwa sasaran program pengabdian ini adalah guru dari berbagai tingkatan, mulai dari tingkat Paud/TK hingga SLTP. Program ini dianggap sangat efektif dan efisien untuk meningkatkan kemampuan tenaga pendidik di Kabupaten Sukabumi.

Dirinya berharap agar para peserta yang mengikuti program ini dapat menerapkan ilmu yang telah diperoleh sehingga tercipta lingkungan pendidikan yang baik dan berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Dr. Rudi Susilana, menambahkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat UPI diikuti oleh sebanyak 602 guru tingkat TK hingga SLTP.

“Program ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan. Tim dari UPI telah mempersiapkan sebanyak 147 orang yang akan memberikan pendidikan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Cisolok, dan Cikakak,” ungkap Prof. Dr. Rudi Susilana.

Dekan UPI berharap program ini dapat memberikan pengembangan kapasitas bagi tenaga pendidik di Kabupaten Sukabumi.

Pos terkait