Tetap Santun, Sosok Iyos Somantri Sambangi Tokoh Masyarakat Tenjoayu

H. Iyos Somantri, sesi foto bersama Warga desa Tenjoayu, Kabupaten Sukabumi. (Foto: R. Iyan Satria).

Matanusa, Sukabumi – H. Iyos Somantri, 38 tahun, telah mengabdikan dirinya sebagai abdi negara di Kabupaten Sukabumi selama 38 tahun. Acara penghargaan untuk beliau berlangsung di rumah H. Muhamad Fauzi Suparman, selaku tokoh masyarakat Desa Tenjoayu, Kecamatan Tenjoayu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu pagi (03/07).

Dalam acara tersebut, H. Muhamad Fauzi Suparman memaparkan bahwa Iyos Somantri merupakan figur yang mampu mengemban amanah dari masyarakat. Karier dan sepak terjang Iyos yang dimulai dari tingkat bawah hingga mencapai posisi sekarang dianggap sangat mengesankan.

“Pak Iyos Somantri ini tipe orang atau figur yang dapat bekerja dengan baik serta dapat menciptakan Kabupaten Sukabumi lebih maju dan sejahtera. Apalagi beliau ini sudah 38 tahun mengabdi tanpa ada informasi negatif tentang beliau selama menjalankan tugasnya,” jelas H. Muhamad Fauzi Suparman.

H. Iyos Somantri, dalam sambutanya disambut tepuk tangan dan riuh masyarakat, yang mana mendambakan sosok pria sederhana santun dan juga dikenal masyarakat luas. “Menurutnya, dia masuk dalam bursa calon bupati bukan karena ambisi menjadi pemimpin di Kabupaten Sukabumi, akan tetapi dia hadir yang mana mendengar atas permintaan semua kalangan, baik masyarakat, relawan dan juga lainya,” ucap Iyos.

Lanjutnya, hari ini dirinya menegaskan masih tetap menunggu arahan, dan mengikuti tahapan dari konstelasi politik. Intinya, mari bersama-sama membangun, nuansa politik yang ramah, damai dan saling kuatkan satu sama lain, dengan tujuan untuk Sukabumi lebih maju lagi,” tegasnya.

“Mohon maaf, saya tidak bisa berlama- lama disini, karena sedang ada tugas lain ke wilayah lombok. Terimakasih saya ucapkan, disambut riuh oleh warga masyarakat,” tutup Iyos.

Inilah Biodata dan Profil Pengabdian H. Iyos Somantri:

34 Tahun Birokrat: Pegawai Negeri Sipil (ASN) Kab. Sukabumi.

4 Tahun Wakil Bupati Sukabumi.

6 Tahun Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi.

4 Kali Kepala Dinas.

3 Kali Camat: Tegalbuleud, Parakansalak, Cibadak.


Figur yang Berpengalaman dan Merakyat

Dalam acara tersebut, hadir juga tokoh agama seperti H. Ateng Tadjuddin, H. Engkos, H. Dadeng, unsur politikus seperti Ust Cepi dan Trilaksana, R. Iyan Satria, serta panitia acara, Nadi dan Asep Rahmat (akrab disapa Jojon), bersama tokoh masyarakat lainnya, serta team relawan Kemenangan H. Iyos Somantri, Relisbus Generasi dan Bais.

H. Iyos Somantri dikenal sebagai figur yang berpengalaman, santun, religius, dan merakyat. Dengan lengkapnya ilmu dan pengalaman yang dimiliki, beliau diyakini mampu memimpin Kabupaten Sukabumi menuju masa depan yang lebih baik.

Mengusung slogan “Setulus Hati Mengabdi untuk Kabupaten Sukabumi,” H. Iyos Somantri dipersiapkan sebagai bakal calon Bupati Sukabumi periode 2024-2029. Dengan pengalamannya selama 38 tahun, beliau bertekad untuk terus mengabdikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Tos lengkap elmu tur pangalamanana, Kangge mimpin Kabupaten Sukabumi,” tegas H. Muhamad Fauzi Suparman, mengungkapkan keyakinannya terhadap kepemimpinan H. Iyos Somantri.

Pos terkait