Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak, Cianjur: Satu Pemotor Tewas Tertabrak Truk

Evakuasi truk dengan nomor polisi D 9548 XA di Jalur Tengkorak Kabupaten Cianjur. (Foto: Ist).

Matanusa, Cianjur – Seorang pemotor tewas setelah tertabrak truk tronton di ‘Jalur Tengkorak’, Kampung Pancuran Luhur, Desa Songgom, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, pada Jumat (12/7/2024). Kecelakaan tragis ini diduga disebabkan oleh rem blong pada truk yang sedang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Menurut saksi mata, Iyus (40), truk dengan nomor polisi D 9548 XA bermuatan popok tersebut melaju dengan kecepatan tinggi tanpa mengurangi kecepatannya di jalur menurun. “Saat berpapasan dengan truk tersebut, kecepatannya sangat tinggi, padahal seharusnya menurunkan kecepatan di sini,” ujar Iyus.

Kecepatan truk yang tidak terkendali membuatnya menabrak sebuah pick up dan kemudian sepeda motor, sebelum akhirnya terguling dan menimpa seorang pemotor yang sedang melintas dari arah Cianjur. Akibat kecelakaan ini, satu orang tewas di tempat, satu lainnya mengalami luka berat, dan satu orang lagi luka ringan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Ipda Ika Cakra Mustika, menjelaskan bahwa proses evakuasi truk yang terguling sempat memicu kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi kejadian. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap penyebab pasti kecelakaan ini,” kata Cakra.

Saat ini, sopir truk yang mengalami luka berat masih dalam perawatan medis di Puskesmas Gekbrong dan belum dapat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Kontributor: Asep Muhlis.

Pos terkait