Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang, Touring Motor di Jalan Tol IKN

Jokowi Touring Motor di Jalan Tol Baru Menuju IKN dan Resmikan Jembatan Pulau Balang. (Foto: Sekretariat Presiden).

Matanusa, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menjajal akses jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Jokowi tidak hanya menjajal jalan tol tersebut, tetapi juga meresmikan Jembatan Pulau Balang yang membentang di Teluk Balikpapan.

Yang menarik, Jokowi melakukan uji coba jalan tol ini dengan mengendarai sepeda motor. Ia ditemani oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta sejumlah influencer media sosial. Menurut Presiden, meskipun pembangunan jalan tol ini belum sepenuhnya selesai, jalan sudah terasa sangat mulus dan nyaman.

“Tadi sudah kita coba jalan tol meskipun belum selesai 100%, tadi mulus dan nyaman,” kata Jokowi dalam siaran virtual dari Sekretariat Presiden, pada Minggu (28/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengenakan jaket motor bertuliskan ‘Nusantara’. Jaket ini dominan berwarna hitam dengan aksen merah putih di lengan, serta tulisan ‘Nusantara’ berwarna putih yang mencolok di dada kanan bersama logo IKN Nusantara.

Jokowi sempat berkelakar bahwa ia harus ngebut mengendarai motor untuk mengimbangi kecepatan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang cukup cepat membawa motornya.

“Menteri PUPR, Pak Basuki, menyebabkan kita tadi harus ngebut. Dia di depan ngebut terus, kalau kita nggak ikutan ngebut kita ketinggalan jauh,” pungkasnya sambil tersenyum.

Pos terkait