DPP dan DPD Jabar LCT Indonesia Hadiri Pelantikan Presiden Terpilih: Sekaligus Pelepasan Presiden Jokowi dan Sambut di Solo

Relawan LCT Indonesia Sambut Presiden Jokowi dan Pelantikan Presiden Baru di Gedung Nusantara, Jakarta. (Foto: matanusa/D2).

Matanusa, DKI Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Cahaya Timur (LCT – Indonesia) bersama DPD Jawa Barat dan Korwil Sukabumi, Depok, Karawang, Bekasi, DKJakarta turut menghadiri acara pelantikan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, sekaligus melepas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang purna tugas. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara, Jakarta, dihadiri DPP dan DPD LCT-Indonesia sebagai tamu undangan di Istana Merdeka, sedangkan Korwil LCT Indonesia Karawang, Sukabumi, Depok, Bekasi, DKJakarta menunggu kepulangan Presiden Jokowi di Bandara Lapangan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta, yang dikomandoi oleh Sekjen DPP LCT Indonesia Marchela, S.Sos, pada Minggu (20/10/24).

Ketua Umum LCT Indonesia, Dadang Kartawijaya (Daeng), menyatakan keyakinannya bahwa pelantikan ini menjadi sinyal positif bagi investor global untuk menanamkan modal di Indonesia. Menurutnya, transisi kekuasaan yang mulus mencerminkan stabilitas politik yang mampu menguatkan citra Indonesia sebagai negara demokrasi yang matang.

“Proses politik yang berjalan tanpa gesekan ini membuktikan Indonesia mampu menjaga stabilitasnya di tengah tantangan global. Dengan populasi lebih dari 270 juta jiwa, kita menunjukkan pada dunia bahwa demokrasi dapat diterapkan dengan baik di Indonesia,” ungkap Daeng.

Di tempat yang sama, Ketua LCT-Indonesia DPD Jabar, Dodi Suryadarma Sm, juga menyampaikan bahwa stabilitas politik merupakan kunci penting dalam menarik minat investor asing. “Pemilu damai dan transisi kekuasaan yang lancar menjadi indikator positif bagi dunia usaha,” singkatnya.

Terpisah Sekjen LCT Indonesia Marchela S.Sos menambahkan, pemerintahan Prabowo-Gibran diharapkan mampu mendorong iklim investasi yang kondusif untuk pertumbuhan ekonomi nasional,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi bersiap kembali ke Solo setelah pelantikan. Sebelum meninggalkan Jakarta, Jokowi bersama Ibu Negara, Iriana, menanam pohon Pulai dan Flamboyan di Istana Kepresidenan sebagai simbol ketahanan dan harapan. Presiden Jokowi menyelesaikan kunjungan kerja terakhirnya ke Medan dan Tapanuli Utara beberapa hari sebelumnya,” lanjutnya.

Setibanya di Solo, Jokowi akan disambut oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Pemerintah Kota Solo telah menyiapkan serangkaian acara penuh tradisi untuk menyambut kedatangan mantan Wali Kota Solo tersebut, termasuk pertunjukan seni dan tarian khas daerah,” pungkasnya.

Spanduk, baliho, dan videotron dengan ucapan terima kasih kepada Jokowi telah menghiasi Kota Solo, menyambut kembalinya sang putra daerah setelah mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Pos terkait