PJ Wali Kota Sukabumi Hadiri Pembukaan Kota Kita 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri pembukaan acara Kota Kita 2024 yang diselenggarakan di Bale Jayaniti, pada Sabtu (25/5/2024). Acara ini mengusung tema “Manifesto of Creative Diplomacy in City Development” dan dihadiri oleh berbagai tokoh serta pelaku industri kreatif.

Dalam sambutannya, Kusmana Hartadji menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai momentum untuk merumuskan strategi diplomasi kreatif yang bisa diterapkan oleh kota-kota di Jawa Barat dan Indonesia secara umum. “Kegiatan ini perlu menjadi momentum kita bersama untuk merumuskan upaya dan strategi diplomasi kreatif yang dapat dilaksanakan oleh kota-kota di Jawa Barat dan Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, investasi, sehingga menghadirkan kesejahteraan pada masyarakatnya,” ujarnya.

Kota Sukabumi, dengan potensi industri kreatifnya, diharapkan dapat merumuskan strategi yang tepat untuk mempercepat kemajuan sektor ini dan meningkatkan kesejahteraan para pelaku industri kreatif di kota tersebut. “Saya berharap, melalui konferensi ini juga dapat terjadi pertukaran ide, gagasan, dan best practice dari upaya-upaya yang sudah pernah dan akan dilakukan ke depannya,” jelas Kusmana Hartadji.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa Kota Sukabumi dapat menjadi tempat yang dicatat sebagai bagian tak terpisahkan dalam memajukan sektor ekonomi, terutama ekonomi kreatif di Indonesia. “Dan kami berharap juga di Kota Sukabumi kali ini, dapat menjadi tempat yang akan dicatat menjadi bagian tak terpisahkan untuk memajukan sektor ekonomi, terutama ekonomi kreatif di Indonesia,” tambahnya.

Acara Kota Kita 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif untuk berkolaborasi, bertukar pikiran, dan menemukan strategi-strategi inovatif yang dapat mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Pos terkait