Ketua TP PKK, Disa: Ingatkan Pentingnya Posyandu untuk Kesehatan Ibu dan Balita di Desa Kadununggal

Posyandu Sejahtera Gelar Pelayanan Kesehatan di Kampung Citatah Dusun Kebonkai, RW 01, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. (Foto: Dok. Desa Kadununggal).

Matanusa, Sukabumi – Posyandu Sejahtera kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita di Kampung Citatah, Dusun Kebonkai, RW 01, Desa Kadununggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa 21 Mei 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Disa Hadayanti, Ketua TP PKK Kadununggal.

Sebelumnya, pelayanan serupa telah dilaksanakan di Posyandu Lestari Dusun Kadudampit RW 02, Posyandu Bahagia Kampung Ciseupan Dusun Citatah RW 01, Posyandu Mandiri Dusun Kalapanunggal RW 03, Posyandu Sehat Dusun Kebonkai RW 05, Posyandu Pasirkadu RW 05. Dan Posyandu keluarga RW 04.

Pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pelayanan imunisasi, pengukuran tinggi badan, pemberian obat cacing, dan penimbangan balita. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim kesehatan yang terdiri dari kader KPMD, acun sansudin, bidan desa Kadununggal, Rismelliyanawati, Am.Keb, perawat Puskesmas, Rijaludin Dawani, Am.Kep, dan PLKB Galih Friatna Putra, S.T., serta kader Posyandu.

Ketua TP PKK Kadununggal, Disa Hadayanti, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya terus-menerus untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Desa Kadununggal. “Kami ingin memastikan bahwa setiap ibu hamil dan balita mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan memadai. Ini adalah bentuk nyata komitmen kami dalam menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” kata Disa Hadayanti saat ditemui awak media Matanusa.net, pada Senin (27/05).

Sekretaris Desa Kadununggal, Findi Herfriansyah, turut hadir dalam kegiatan ini dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Posyandu Sejahtera yang berlangsung. “Penyerahan PMT dilakukan langsung oleh Pundi, didampingi oleh bidan desa Rismelliyanawati dan petugas kesehatan lainnya serta kader Posyandu Sejahtera,” tutup Findi Herfriansyah.

Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, tenaga kesehatan, dan kader Posyandu, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya bagi ibu hamil dan balita di Desa Kadununggal.

Pos terkait