PLH Sekda Kabupaten Sukabumi Ir. Toha Wildan Athoilah, MT Hadiri Launching Pilgub Jabar 2024

Foto: Dokpim.

Matanusa, Sukabumi – Penjabat Harian Sekretaris Daerah (PLH Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah, MT, menghadiri acara peluncuran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2024 yang diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB Bandung, pada Senin (27/5/24). Acara ini ditandai dengan pemukulan gendang secara serempak (rampak gendang).

Acara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat ini mengambil tema “Pilgub Jabar 2024 sebagai Inisiasi Budaya Demokrasi”, yang menjadi penanda dimulainya pelaksanaan kontestasi elektoral kepala daerah di Jawa Barat secara serentak.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, menekankan bahwa pemilihan ini bukan sekedar pergantian kepemimpinan, tetapi merupakan sarana komitmen terhadap demokrasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat.

“Kita tahu betul bahwa pemilu merupakan wujud kedaulatan rakyat, di mana setiap warga berhak untuk memilih pemimpinnya guna membawa perubahan positif dan kemajuan,” ungkapnya.

Sementara itu, PLH Sekda Kabupaten Sukabumi, Ir. Toha Wildan Athoilah, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum yang baik dalam proses demokrasi di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Mudah-mudahan ini jadi momentum yang baik dalam konteks demokrasi. Yang paling penting adalah bagaimana kita melaksanakan demokrasi dengan baik,” katanya.

Ia juga mengimbau agar partisipasi pemilih di Kabupaten Sukabumi meningkat dari target yang sudah ada di tahun lalu. Untuk mencapai hal tersebut, diperlukan sinergi dan kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Saya menghimbau kepada semua elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dengan baik guna terlaksananya pilkada ini dengan sukses,” imbaunya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan peluncuran maskot dan jingle “Silih dan Wangi” yang merupakan perpaduan Harimau asli Jawa Barat, sebagai simbol semangat dalam menghadapi Pilgub Jabar 2024.

Pos terkait