30 Usulan Program Strategis Dibahas dalam Musrenbang Kecamatan Sukabumi

Foto: Doc. Pemkab Sukabumi.

Matanusa, Sukabumi – Pemerintah Kecamatan Sukabumi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan tema “Pemantapan Pelayanan Publik Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Ekonomi Daerah.” Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar Permana,S.STP, menyampaikan bahwa acara ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas 30 usulan program strategis.

Camat Gin Ginanjar Permana,S.STP menjelaskan bahwa Musrenbang Kecamatan merupakan wadah untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas. “Musrenbang Kecamatan dikoordinasikan oleh Bappelitbangda dan dilaksanakan oleh Camat sesuai Permendagri 86 Tahun 2017,” ungkapnya Pada Selasa (06/02/2024).

Tujuan Musrenbang Kecamatan adalah membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas, relevan dengan isu strategis Kabupaten Sukabumi. Isu-isu tersebut mencakup kualitas dan daya saing sumber daya manusia, tingkat kesejahteraan masyarakat, permasalahan sosial, ketahanan bencana, pembangunan ekonomi berkelanjutan, kualitas infrastruktur, dan reformasi birokrasi.

Camat Sukabumi menyebut bahwa enam desa telah mengajukan total 30 usulan program strategis. Harapannya, semua usulan tersebut dapat terealisasi untuk mendukung pembangunan daerah secara menyeluruh. Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Wawan Juansah, Bapelitbangda, BPMPD, BPKAD, Forkopimcam, serta para kepala desa.

Pos terkait