Wabup Iyos Hadiri Harjad Desa Cileungsing – Cikakak ke- 41, Acara diisi Aneka Ragam Kegiatan

Foto : Doc Pemda Sukabumi

MATANUSA, SUKABUMI – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Menghadiri Acara puncak peringatan Hari Jadi Ke – 41 Desa Cileungsing kec.Cikakak dengan tema “Sa Uyunan Ngahiji Ngawangun Desa” sekaligus peresmian Kantor Baru Desa Cileungsing bertempat di Kantor Desa Cileungsing – Kec.Cikakak, Minggu (7/1/23).

Acara yang di selenggarakan selama Tiga hari dari tanggal 05 s/d 07 ini di isi dengan berbagai beragam aneka lomba, kegiatan sosial kemasyarakatan dengan pengobatan gratis ,perekaman KTP Elektronik dan festival durian.

“Ini merupakan Bentuk rasa syukur kami atas hari jadi desa cilengsing ke 41 dan Alhamdulillah di peringatan kali ini, diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti: beragam aneka lomba,pengobatan gratis maupun perekaman KTP Elektronik dan festival durian,”jelas Kades Cilengsing Asep Ahmad Sobandi

Sementara Itu, Wabup menyampaikan bahwa Penyelenggaraan acara ini selain menjadi ajang hiburan harus menjadi momentum untuk bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antar masyarakat desa.

“Peringatan Hari Jadi Desa Cileungsing ini harus dijadikan sebagai momentum untuk memunculkan energi positif dalam memacu semangat dan memicu inspirasi untuk terus berkreasi-berinovasi-berkarya membangun kab. Sukabumi,”ungkapnya

Wabup meyakini bahwa setiap desa memiliki ciri khas dengan kearifan lokalnya dan potensi tersendiri yang dikenalkan, diberdayagunakan serta dikembangkan.

“Kegiatan ini merupakan juga ajang untuk mengenalkan sekaligus mempromosikan kekayaan sumberdaya alam dan keberagaman budaya masyarakat yang ada di wilayah desa cileungsing,” Terangnya

Wabup berharap dengan bertambahnya usia desa celingsing ke 41, masyarakat desanya bisa lebih sejahtera dan desanya lebih maju serta berkembang.

“Ambil manfaatnya ambil subtansinya dari acara peringatan hut ke 41 untuk melangkah maju membangun desa cilengsing,” Pungkasnya.

Pos terkait